10 pantai di Lombok ini menjadi langka karna keunikannya

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling dicari khususnya oleh wisatawan Lombok. Pantai di Lombok memang sudah sangat fenomenal karna keunikan dan keindahan yang mereka emban. Bahkan salah satu pantai di Lombok ini memiliki sebuah keunikan yang hanya dimiliki oleh 7 pantai di dunia loh! Pantai-pantai berikut ini pasti akan membuat anda semakin jatuh cinta pada Indonesia Negara kita ini.

Pantai-pantai langka karna keunikannya

  1. Pantai tangsi
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai yang berlokasi di Desa Sakaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan yang langka. Pantai ini juga disebuat sebagai pantai pink karna ia memiliki pasir yang berwarna pink. Tidak ada yang salah dengan pasirnya hanya saja batu karang yang berwarna pink mati lalu melebur dengan pasir yang terbawa oleh ombak laut ke tengah pasir. Dengan bantuan sinar matahari, pantai ini memilki pasir yang berwarna merah muda.

  1. Pantai semeti

Pantai semeti bertempat di Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jika anda berkunjung ke pantai ini maka anda akan dengan mudahnya bertemu ikan-ikan kecil di sekitaran pantai. Ikan-ikan kecil ini terjebak diantara lubang-lubang yang dibuat alam. Pantai ini dikelilingi bebatuan dan batu karang yang indah. Batu karang ini membentuk logak atau lubang yang kemudian tersiram air ombak dan meninggalkan ikan-ikan kecil disana.

  1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Pantai ini bertempat di Lendang Sekaroh, Jerowaru, Lombok timur, Nusa Tenggara Barat. Jika anda bertamu ke Pantai Lingkoq Datum aka anda akan disuguhi dengan pemandangan mahal. Savanna hijau membentang yang menjadi pijakan anda berada diatas tebing batu berlapis yang langsung ditabrak ombak laut biru jernih. Birunya sangat kontras dan savanna yang anda pijaki justru menjadi hal yang tidak biasa karna pantai seharusnya memiliki pasir bukan savanna.

  1. Pantai nambung

Pantai yang satu ini memang patut dikunjungi. Pantai ini dikenal memiliki air terjun. Sebenarnya air terjun yang dimaksud bukan air terjun asli. Di pantai ini terdapat tebing batu yang dihampas keras oleh ombak laut lalu airnya jatuh terjun kebawah menjadikannya bak ‘air terjun’.

  1. Pantai tebing

Pantai biasanya akan menyuguhi pasir yang membentang sebagai daya tariknya bukan? Berbeda dengan pantai tebing, seperti namanya daya tarik pantai ini adalah tebing. Tebing tinggi yang berliku-liku itu baru ditumbuhi tanaman pada ketinggian 25 meter. Bayangkan saja tebing yang sama sekali tidak ditumbuhi apapun dan sangat tinggi tentu indah.

  1. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam bertempat di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini merupakan tempat rehabilitas penyu. Keunikan pantai ini adalah sebuah tebing mengerucut yang menjorok ke pantai. Warnanya keemasan dan dibagian atasnya ditumbuhi lumut berpadu dengan jernihnya air laut yang biru menjadikannya semakin kontras.

  1. Pantai Batu Payung

Salah satu pantai lain yang tidak memiliki hamparan pasir adalah Pantai Batu Payung, pantai ini hanya dikelilingi bebatuan. Seperti namanya daya tarik Pantai Batu Payung memang karna di pantai ini terdapat sebuah batu yang tinggi besar bak payung.

  1. Pantai Gunung Tunak

Yang terakhir adalah Pantai Gunung Tunak. Bisa dikatakan pantai ini memang paket lengkap destinasi wisata alam, pantai berpasir, juga ada hutan, rumput hijau membentang, tebing bebatuan yang berlapis-lapis ada disatu tempat. Di pantai ini ada sebuah gili kecil yang terpisah berada dipantai lepas menjadikannya khas.

Itulah beberapa pantai tempat wisata Lombok yang langka karna keunikannya. Siapapun yang melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta pada pesona alam yang mereka emban.