10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Menarik

Ketika ingin pergi ke Lombok, cari tahu terlebih dahulu tempat wisata di lombok yang menarik untuk dikunjungi. Ya, pergi berwisata dengan terlebih dahulu mengerti tempat-tempat menarik yang ada pastinya membuat Anda tidak akan melewatkannya. Untuk membantu Anda mengetahui tempat menarik yang ada Di Lombok, di sini akan diberikan ulasannya untuk Anda.

Daftar 10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Menarik

  1. Desa Sade
Wisata Lombok - Bapak Mohammad Surya

Desa sade

Pergi ke Desa Sade merupakan perjalanan yang tepat untuk Anda yang ingin melihat desa budaya yang indah. Di desa ini, masyarakatnya masih berpegang teguh pada adat suku asli yaitu suku Sasak dalam kehidupan sehari-hari. Suasana desa pun begitu asri dan menenangkan.

  1. Desa Sukarara
Melihat tenunan desa sukarara lebih dekat

Desa Sukarara

Desa Sukarara tempat yang menarik dikunjungi karena penduduk desa ini mayoritas pengrajin kain songket khas Lombok. Anda yang berkunjung ke desa ini bisa juga belajar langsung bagaimana menenun kain songket dari masyarakat desa.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan menjadi pantai yang menarik karena langsung menghadap Samudera Hindia. Namun, di pantai ini pengunjung tetap bisa bermain air dipantai yang bersih atau bisa juga menikmati bentangan alam dari atas bukit yang mengelilingi pantai.

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Tiwi pantai kuta Lombok

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta memang hingga saat ini dikenal sebagai pantai yang ada di Bali. Namun ternyata, Lombok pun memiliki pantai yang sama. Pantai ini menjadi menarik untuk dikunjungi karena kesamaan nama dengan pantai terpopuler di Bali. Di Pantai Kuta Lombok, keindahan pantai pun tidak kalah menarik karena juga memiliki pasir yang bersih dan suasana pantai yang tenang.

  1. Pantai Pink Lombok
Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Pantai pasir hitam pasti kurang menarik dan pantai pasir putih memang indah namun sudah biasa. Bagaimana dengan pantai pasir pink? Di Lombok terdapat Pantai Tangsi yang kini dikenal sebagai Pantai Pink karena ketika siang dan sore hari pantai ini terlihat seolah memiliki pasir pantai yang yang berwarna pink akibat hewan mikroskopik yang ada dibibir pantai.

  1. Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid Bayan Beleq menjadi tujuan yang tepat khususnya Anda yang gemar mengunjungi wisata religi. Masjid ini merupakan masjid yang sudah berumur ratusan tahun dan bangunan masjid pertama di Lombok. Di sini, pengunjung bisa mengetahui kisah sejarah masuknya Islam di nusa tenggara.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Ibu Yessy dan keluarga di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Ingin sunset yang semupurna? Datanglah ke Bukit Malimbu. Dari bukit ini, terutama ketika langit cerah akan didapatkan pemandangan matahari terbenam yang begitu indah dan mengesankan. Bahkan, Bukit Malimbu disebut sebagai tempat melihat sunset terbaik di Lombok.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok

Yang menarik dari Pura Lingsar selain nilai sejarahanya adalah soal nilai keberagaman yang bisa terlihat jelas. Masyarakat disekitar Pura Lingsar begitu akur dan kehidupan antar agama terutama umat agama Hindu dan Islam begitu damai berdampingan.

  1. Pulau Pasir
Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang menarik karena termasuk objek wisata unik. Ketika surut, terdapat sebuah pulau kecil yang hanya berupa gundukan pasir pantai yang putih bersih. Pulau ini hanya berisi pasir saja tanpa ada pepohonan apalagi bangunan. Sehingga ketika berkunjung ke sini Anda seolah berdiri ditengah lautan.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Jika Anda berjiwa petualang atau ingin mendapatkan pemandangan alam yang jarang ditemukan, datanglah ke Tanjung Ringgit. Di sini Anda akan dapatkan bentangan alam tebing-tebing kars yang berkelok dan langsung bertemu dengan pantai alami dan lautan.

Pengalaman Berharga Di Tempat Wisata Di Lombok Yang Menarik

Jika umumnya pergi berlibur hanya mendapatkan segarnya pikiran dan juga foto yang banyak, namun ketika berlibur ke tempat-tempat menarik diatas Anda akan dapatkan pengalaman berharga lainnya. Dari 10 tempat wisata di Lombok yang menarik tadi, Anda juga akan dapatkan pengalaman mengenal kebudayaan Indonesia dari Lombok, nilai keberagaman, dan juga keunikan tempat wisata yang sangat jarang ditemui di tempat lain.

Lombok memiliki sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun untuk mengunjungi seluruh tempat wisata Lombok, pastinya memerlukan waktu yang cukup lama. Saat pergi berlibur, setidaknya 10 tempat wisata di Lombok yang menarik tadi wajib Anda kunjungi. Anda tidak hanya mendapatkan panorama alam yang indah, namun juga bisa melihat secara langsung tempat-tempat menarik yang bisa saja hanya di Lombok. Dengan begitu, perjalanan wisata Anda bukan hanya akan terbayar lunas namun juga meninggalkan kesan yang begitu indah sepanjang hidup.