2 Desa Adat Suku Sasak Yang Menjadi Pengrajin Terbesar di Lombok

Lombok memiliki desa adat Suku Sasak yang terkenal akan kerajinan tenunnya, ada 2 desa yang menjadi pengrajin tenun terbesar di Lombok. Kerajinan kain tenun ini terkenal hingga mendunia, jadi tak heran jika 2 adat desa ini banyak di kunjungi wisatawan mancanegara. Dan banyak wisatawan mancanegara disini senang belajar dan membeli kain tenun yang indah dan unik yang dibuat dengan tangan kaum wanita desa suku sasak Lombok. Nah penasaran desa manakah yang terkenal desa adat suku sasak, dengan kerajinan tenunnya? yuk simak bersama uraiannya di bawah ini.

2 Desa Adat Suku Sasak Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Desa Sukarara Lombok
Wisata Desa Sukarara Lombok

Wisata Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara Lombok adalah desa pengrajin kain tenun terbesar di Indonesia. Kain tenun yang di buat dari Desa Sukarara ini sudah tak perlu di pertanyakan keasliannya. Banyak kain tenun Desa Sukarara yang diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Ada beberapa jenis kain tenun yang biasa dibeli oleh wisatawan, yaitu kain tenun sarung atau kereng yang biasanya di beli oleh kaum pria, kain tenun rangrang dan kain tenun songket hingga kain tenun endek yang halus dan tidak mudah luntur. Kain tenun Desa Sukarara ini terbuat dari benang yang lebih kuat dari kain tenun lainnya. Terbuat dari tangan bukan mesin, menjadikan kain tenun di Desa Sukarara ini terlihat lebih rapi dan cantik.

  1. Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok sangat terkenal akan rumah adatnya yang unik, namun bukan itu saja yang menjadi pemikat hati wisatawan. Melainkan ada kerajinan tangan yang bisa Anda beli disini. Salah satu kerajinannya yang terkenal adalah kain tenun Lombok. Kain tenun yang di buat oleh tangan kaum wanita di Desa Sade ini terbuat dari bahan yang alami, menjadikan warna kain tenun ini lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Tak hanya itu, kain tenun disini sangat banyak di minati wisatawan untuk di bawa pulang sebagai cindera mata atau oleh – oleh untuk keluarga tercinta yang ada di rumahnya.

Kunjungi Segera 2 Desa Adat Suku Sasak Lombok Bersama Wisata Lombok Murah

Anda ingin tahu cara pembuatan kain tenun Lombok ini secara langsung ? ayo kunjungi 2 desa adat suku sasak ini sekarang juga, dan jangan lupa untuk membeli kain tenun yang cantik ini untuk cindera mata atau oleh oleh untuk keluarga atau teman terdekat yang menunggu kedatangan Anda di rumah tercinta.