2 Pantai Tempat Wisata Lombok Tengah yang Indah

Ada dua tempat wisata Lombok Tengah berupa pantai yang wajib Anda kunjungi, pantai Kuta dan pantai Tanjung Aan. Keduanya berada saling berdekatan dengan pesona berbeda. Destinasi wisata paling hits di Indonesia saat ini salah satunya adalah pulau Lombok. Mengapa demikian? Hal ini karena ada banyak hal yang dapat dijelajahi di Lombok. Anda dapat melakukan banyak kegiatan wisata yang disesuaikan dengan keinginan. Ada banyak wisata pilihan di setiap penjuru pulau. Anda dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari aktivitas ringan dan santai, sampai dengan aktivitas yang memacu adrenalin. Semua dapat Anda temukan di pulau satu ini. Anda dapat menyusuri berbagai macam pantai dengan keindahan unik dan eksotisnya masing-masing. Lombok adalah pulau yang memiliki Gunung Rinjani, gunung yang memiliki puncak tertinggi kedua di indonesia. Salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ada di wilayah Lombok Tengah. Tempat wisata Lombok Tengah menjadi salah satu tempat wisata unik dan menarik.

Anda dapat menelusuri budaya dan berwisata belanja di desa wisata yang tidak hanya menawarkan kehidupan budaya leluhur yang masih terjaga, tetapi juga berbagai kerajinan khas yang cantik dan menawan. Misalnya saja kerajinan keramik, kain tenun, dan lain sebagainya. Ada juga wisata pegunungan. Gunung rinjani, seperti yang sudah kita kenal, merupakan gunung tertinggi kedua di indonesia. Tidak heran, banyak orang yang ingin menaklukan gunung cantik di pulau Lombok ini. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan wisata di kawasan Lombok Tengah, ada beberapa destinasi wisata yang menarik Anda kunjungi. Ada pun tempat wisata Lombok Tengah yang dapat Anda kunjungi diantaranya adalah sebagai berikut.

Pantai kuta Tempat Wisata Lombok Tengah

Tempat Wisata Lombok Tengah

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya ada di pulau Bali saja. Di Lombok pun kita bisa menikmati keindahan pantai Kuta yang tidak kalah cantiknya dengan pantai Kuta Bali. Pantai ini berada di kawasan desa Kuta yang dapat dijangkau dengan berkendara selama 1,5 sampai dengan 2 jam dari pusat kota Mataram. Memang, jika dibandingkan dengan pantai Kuta Bali, pantai Kuta Lombok lebih kecil. Namun, jika dibandingkan dengan kebersihan dan keindahannya, keduanya tidak dapat dibandingkan satu sama lain karena sama-sama indahnya. Pantai ini seperti hal nya pantai Kuta Bali, memiliki pasir putih yang lembut sehingga nyaman untuk berjalan-jalan di tepian pantai tanpa alas kaki. Oleh warga setempat, pantai ini juga disebut dengan pantai Seneq.

Tempat wisata Lombok Tengah ini sudah mulai terkenal baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Hal ini terbukti dengan naiknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini setiap tahunnya. Hal ini salah satunya karena ombak di pantai ini juga cukup bagus untuk bermain selancar atau surfing. Kawasan bawah laut dangkal di sekitarnya pun memiliki pemandangan yang eksotis sehingga mengundang banyak penyelam dan pe-hobi snorkeling untuk datang dan melihat langsung keindahannya. Akomodasi dan fasilitas wisata di pantai ini pun mulai dibenahi dan semakin baik setiap tahunnya. Sehingga wisatawan semakin mudah berlibur di pantai ini.

Tempat Wisata Lombok Tengah Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Masih seputar pantai, ternyata walaupun namanya kabupaten Lombok Tengah, namun, tetap saja wisata pantai yang menjadi Andalan. Pantai kedua yang ada di Lombok Tengah adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini juga terletak di kawasan desa wisata Kuta, berdekatan dengan pantai Kuta. Jadi, jika kita berlibur ke pantai Kuta, jangan lupa pula singgah ke pantai ini. Meskipun sama-sama pantai dan memiliki lokasi yang berdekatan, Pantai Tanjung Aan memiliki keindahan yang berbeda. Jika di pantai Kuta memiliki pasir putih yang halus, pantai Tanjung Aan memiliki pasir gabungan antara pasir putih halus dan pasir putih kasar dengan bentuk dan ukuran menyerupai merica. Oleh karenanya, pantai Tanjung Aan juga dikenal penduduk setempat dengan pantai merica.

Nah, itu tadi dua tempat wisata Lombok Tengah yang dapat Anda kunjungi. Keduanya masih berbau pantai. Jika Anda ingin mengunjunginya, jangan lupa cek cuaca. Hal ini akan sangat penting karena berwisata ke pantai akan lebih menyenangkan jika cuaca bersahabat. Selamat berlibur, jangan lupa membawa segala keperluan pribadi termasuk kamera canggih untuk mengabadikan momen gembira.