2 Tempat Wisata Lombok Yang Menawan Harus Dikunjungi

Tempat wisata di Lombok tidak melulu masalah pantai dan berbagai keindahan bawah lautnya. Lombok juga memiliki kawasan pegunungan yang penuh dengan keindahan alam yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata Lombok yang menawan tidak hanya pantai pasir putih saja. Ada banyak wisata lainnya yang menyediakan pemandangan yang tidak kalah menariknya. Nah, bagi Anda yang ingin mendinginkan badan setelah lama bermain-main di pantai, saatnya Anda merapat ke daerah pegunungan dan menikmati kesejukan nya. Masih di kawasan Lombok utara yang dekat dengan banyak pantai menari di Lombok, Anda dapat menjangkau 2 air terjun besar yang akan mendinginkan tubuh Anda dan membuat Anda rileks. Dua air terjun tersebut sudah sangat terkenal. Salah satunya bahkan dimasukan dalam video promosi wisata Indonesia karena keindahannya. Keduanya berada dalam satu kompleks sehingga Anda dapat menjangkaunya dalam satu kali perjalanan.

2 Air Terjun Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Air terjun Sendang Gile Lombok

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Tempat wisata Lombok yang menawan pertama adalah air terjun Sendang Gile. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kedua air terjun yang dibahas kali ini memiliki letak berdekatan. Air terjun Sendang Gile dapat menjadi tujuan yang pertama karena terletak pada lokasi yang rendah sehingga dapat dijangkau dengan lebih mudah. Lokasinya belum terlalu tinggi, yaitu pada ketinggian 600 mdpl. Walaupun demikian, Anda sudah dapat merasakan perbedaan udara yang cukup drastis di sini. Udara akan terasa lebih sejuk dan segar dengan adanya pepohonan yang rapat. Anda akan merasa banyak oksigen tersedia di tempat ini karena kesejukan nya. Walaupun dibilang memiliki lokasi yang dekat dan tidak terlalu tinggi, namun, dari tempat Anda memarkirkan kendaraan, Anda masih harus menyusuri jalan setapak selama kurang lebih 20 menit untuk mencapai air terjun ini. Jadi, jangan lupa siapkan alas kaki yang nyaman.

Air yang mengalir di air terjun cantik ini adalah air yang berasal dari segara anak yang ada di gunung rinjani. Air tersebut jatuh dengan cantik melewati rimbunnya pepohonan hijau yang tumbuh di tebing dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Layaknya benang-bebang putih yang jatuh dengan halus, air terjun ini layak masuk dalam salah satu tempat wisata Lombok yang menawan. Di air terjun ini, Anda dibolehkan bermain air dan berenang. Namun, Anda tetap harus waspada dan hati-hati. Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan adalah tidak meninggalkan sampah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap lestari.

Wisata Air terjun Tiu Kelep Lombok

tempat wisata lombok yang menawan

Air Terjun Tiu Kelep

Setelah melakukan perjalanan ke air terjun Sendang Gile, perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa mampir ke destinasi selanjutnya. Air terjun Tiu Kelep berada di atas air terjun Sendang Gile. Jalan setapak yang akan Anda susuri sudah dibuat dengan sangat baik dan nyaman untuk disusuri. Namun, setelah beberapa saat, Anda akan masuk kawasan hutan. Di sini, Anda memerlukan jasa pemandu. Jika tidak, Anda mungkin akan tersesat. Jangan khawatir, pemandu lokal sudah tersedia di tempat dan siap mengantarkan Anda sampai air terjun Tiu Kelep. Dalam perjalanan trekking menuju air terjun Tiu Kelep, Anda akan disuguhi banyak pohon besar lengkap dengan para penghuninya, aneka satwa yang menarik. Bagi Anda yang menyukai kegiatan trekking dan petualangan, perjalanan ini mungkin menjadi salah satu perjalanan yang tidak terlupakan. Hutan tersebut dapat juga menjadi tempat wisata Lombok yang menawan.

Tempat wisata Lombok yang menawan selanjutnya tentunya air terjun Tiu Kelep sendiri. Air terjun ini memiliki tinggi yang spektakuler, yakni 45 meter dengan pemandangan yang indah dan menawan. Hanya berdiri dan pemandangannya saja sudah dapat melepas lelah Anda selama melakukan trekking ke tempat tersebut. Angin yang disebabkan oleh air yang jatuh pun sangat menyegarkan dan membuat Anda ingin kembali berenang dan menikmati kesejukannya.

Itu tadi dua air terjun paling terkenal di Lombok. Dua air terjun tersebut merupakan tempat wisata Lombok yang menawan dan tidak boleh Anda lewatkan. Jangan hanya pergi ke tempat wisata pantai saja. Ada banyak tempat wisata lainnya yang patut Anda jadikan destinasi wisata di Lombok. Wisata pegunungan seperti mengunjungi air terjun dan melakukan trekking juga bukan pilihan yang buruk. Anda dapat menghindar sejenak dari hiruk pikuk kota dan menikmati alam untuk kembali menajamkan indera Anda.