3 Desa Adat Suku Sasak Lombok Yang Terkenal Hingga Mancanegara

Lombok memiliki sangat banyak objek wisata yang indah dan menawan, namun Lombok juga terkenal karena adat dan kebudayaan Suku sasak Lombok nya, serta kerajinan khasnya yang cantik dan menawan.

3 Desa Adat Suku Sasak Lombok Yang Terkenal

  1. Desa Banyumulek

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Desa Banyumulek berada di Lombok bagian tengah. Desa banyumulek ini terkenal dengan kerajinan gerabah terbesar yang ada di Lombok. Kerajinan gerabah di Desa Banyumulek ini sangat unik, cantik dan indah di pandang mata. Anda tidak hanya bisa melihat proses pembuatannya, melainkan Anda bisa langsung belajar membuatnya bersama ahli pengrajin yang ada di Desa adat ini. Selain Kerajinannya yang dikenal mendunia, Desa banyumulek ini juga memiliki masyarakat atau warna yang ramah, dan sopan.

  1. Desa Sade

Wisata Desa Sade Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Desa Sade adalah salah satu Desa yang terkenal sampai ke kalangan mancanegara. Desa ini memiliki rumah adat yang terbuat dari tanah liat. Di Desa Sade ini Anda akan menemukan warga yang ramah menyapa Anda. Di Desa ini uniknya lagi, lantai dari rumah yang terbuat dari lumpur ini di bersihkan dengan kotoran kerbau yang tidak berbau. Selain itu Desa Sade ini memiliki sejarang kebudayaan yang wajib Anda ketahui. Kerajinan di Desa Sade ini pon salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang mengunjunginya. Desa Sade ini membuat kerajinan yang berupa kain tenun serta perhiasan – perhiasan yang terbuat dari kayu, dijamin sangat eksotis.

  1. Desa Sukarara

Wisata Desa Sukarara Lombok

Wisata Desa Sukarara Lombok

Desa sukarara adalah Desa pengrajin kain tenun terbesar di Lombok. Kerajinan kain tenun Desa Sukarara ini dikirim dan diminati sampai ke mancanegara. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Desa Sukarara ini untuk melihat pembuatan kain tenunnya, bukan hanya melihat dan menyaksikan cara membuatnya yang bisa Anda lakukan, melainkan Anda juga bisa langsung belajar membuatnya bersama ahli pengrajin tenun di Desa Sukarara Lombok. Anda juga bisa membeli kerajinannya kain tenunnya untuk dibawa pulang, sebagai cindera mata atau oleh – oleh untuk keluarga atau sahabat tercinta Anda.

3 Desa Adat Suku Sasak Lombok ini Wajib Untuk Anda Kunjungi!

Anda wajib mengunjungi 3 adat Desa Suku Sasak ini, Karena objek ini sangat diincar wisatawan lokal maupun mancanegara. Kerajinan, dan kebudayaan serta sejarah suku sasak Lombok ini akan membuat mata serta pikiran Anda lebih fresh dan tenang.