3 Kuliner Lombok Yang Siap Menggoyang Lidah Anda

Bagi Anda penggemar masakan yang super pedas langsung aja kunjungi Lombok, Kenapa? Karena Kuliner Lombok sangat menggoda dan siap menggoyang lidah Anda. Kuliner Lombok ini di gemari oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuliner khas Lombok ini dijamin membuat lidah Anda bergoyang karena bumbunya yang khas dengan super pedasnya, membuat Anda ketagihan untuk mencicipi kuliner Lombok ini. Kali ini kita akan membahas 3 Kuliner Lombok yang nikmat, yang banyak di incar oleh wisatawan apa bila ke Lombok, baca selengkapnya guys..

3 Kuliner Lombok Yang Nikmat

  1. Pelecing Kangkung – Kuliner Lombok

Pelecing kangkung - Kuliner Lombok

Pelecing kangkung – Kuliner Lombok

Pelecing kangkung ini terbuat dari berbahan dasar kangkung khas Lombok yang sudah di rebus, tauge yang sudah di rebus dan di lumuri bumbu tomat khas Lombok, di taburi dengan kelapa yang yang sudah dibakar serta kacang tanah yang sudah di goreng. Pelecing kangkung ini memiliki kepedasan yang sangat luar biasa pedasnya. Banyak wisatawan penggila pedas sengaja datang ke Lombok dan mencoba pelecing kangkung yang khas ini. Pelecing kangkung ini lebih enak lagi jikalau di temani dengan nasi putih atau lontong khas Lombok yang terbuat dari beras yang di rebus.

  1. Ayam Taliwang

Ayam taliwang bisa Anda temukan di Desa Taliwang kota Mataram. Ayam taliwang ini sangat enak dan gurih. Bumbu ayam taliwang ini bisa menggoyang dan menggetarkan lidah Anda. Ayam taliwang yang gurih ini terbuat dari ayam yang sudah di bersihkan lalu di panggang sampai matang, dan di lumuri dengan bumbu khas Lombok yang pedas dan pastinya enak. Rasa dari ayam taliwang ini bukan hanya pedas saja, melainkan ada rasa pedas manis, manis hingga rasa ayam madu. Jika ke Lombok tetapi tidak dapat mecoba kuliner khas Lombok yang satu ini, Anda sangat di sayangkan sekali. Jadi Anda harus dan wajib mecoba ayam bakar taliwang ini untuk menggoyang lidah Anda.

  1. Sate bulayak

Sate Bulayak

Sate Bulayak

Sate Bulayak terbuat dari daging ayam, sapi dan jeroan (isi dalem ayam dan sapi) yang di panggang sampai matang, sedangkan bulayaknya terbuat dari beras dan di gulung dengan daun kelapa lalu di rebus sampai matang. Sate bulayak ini di lumuri dengan bumbu khas Lombok sate bulayak. Menikmati sate ini harus bersamaan dengan bulayaknya, karena jika tidak di nikmati dengan cara bersamaan, maka kurang lengkap rasanya Anda mencoba sate bulayak ini. Untuk rasanya Anda tidak perlu ragu lagi, karena rasa dari sate bulayak ini sangat lezat dan enak banget.

Ayoo Goyang Lidah Anda Sekarang Juga Dengan 3 Kuliner Lombok yang mantap dan nikmat ini!

Setelah membaca artikel ini pasti Anda sudah ngiler dan ingin untuk mencoba kuliner Lombok ini. Ayoo buruan kunjungi Lombok sekarang juga, dan pastikan Anda dapat mengunjungi tempat Kuliner Lombok nya yang super lezat dan pedas.