3 Tempat wisata Lombok Tengah dengan Keindahan Alam Luar Biasa

Membahas tentang Pulau Lombok memang seperti tidak ada habisnya. Pesona pantainya, pegunungannya, alamnya hingga budaya masyarakatnya memang selalu sukses menarik hati banyak orang untuk mengunjunginya secara langsung. Di Lombok bagian tengah Anda bisa menemukan beberapa tempat wisata Lombok Tengah yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Ramainya lokasi-lokasi tersebut oleh wisatawan memang bisa dimaklumi sebab panorama alam yang disajikan memang luar biasa indah, lain dari objek wisata serupa lainnya.

3 Tempat wisata Lombok Tengah untuk Para Pecinta Alam

Anda yang menyukai kegiatan berlibur ke lokasi-lokasi wisata alam Lombok Tengah merupakan pilihan yang tepat. Beberapa tempat wisata Lombok Tengah menyajikan panorama alam yang tidak bisa Anda temukan di daerah lainnya. Tidak hanya pantainya yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, di Lombok Tengah juga terdapat perbukitan yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Berikut ini 3 lokasi wisata favorit di Lombok Tengah :

  • Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok Tengah

Wisata pantai kuta Lombok

Jangan salah dulu, kali ini yang akan dibahas bukanlah Pantai Kuta di Bali melainkan Pantai Kuta yang berada di Lombok Tengah. Tempat wisata Lombok Tengah ini memang memiliki magnet tersendiri yang mampu menarik minat wisatawan. Magnet ini berupa panorama alam yang masih terjaga keindahannya. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar cantik menyelimuti pantai. Di bagian barat dari pantai ini juga terdapat hamparan perbukitan Mandalika yang semakin menyempurnakan keindahan Pantai Kuta. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih sehingga Anda bisa melihat indahnya terumbu karang di dasar laut dari atas bagian atas Bukit Mandalika ini.

Di Pantai Kuta Lombok ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan mulai dari berenang, snorkeling, diving, mencoba wahana air seru ataupun bersantai menikmati pemandangan. Fasilitas umum juga sudah tergolong lengkap. Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan-penginapan di sekitar lokasi pantai. Jadi bagi Anda yang ingin merasakan suasana malam di pantai bisa menyewa salah satu dari kamar-kamar yang ditawarkan.

  • Pantai Tanjung Aan
Paket wisata Lombok murah

Pantai Tanjung Aan Lombok

Beralih ke pantai lainnya, di Lombok Tengah juga terdapat pantai lain yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai ini memilik keunikan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya di Indonesia, yaitu ukuran pasirnya yang lebih besar dan menyerupai merica. Jenis pasir yang unik ini pun memiliki warna kekuningan, berbeda dari pasir putih yang cenderung lebih halus. Di pantai ini ada dua jenis pasir tersebut yang dipisahkan dengan sebuah bukit. Anda bisa merasakan berjalan di butiran pasir merica kamudian berpindah ke sisi lain dari pantai untuk merasakan sensasi pasir halus di kaki Anda.

Pantai ini masih bersih, alami dan juga belum terlalu ramai oleh pengunjung. Anda bisa merasakan suasana tenang jika berkunjung ke pantai ini pada hari-hari selain liburan. Anda tidak akan merasa bosan di lokasi ini karena Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, berenang ataupun kegiatan lainnya. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan untuk snorkeling karena ada persewaan yang menyediakan keperluan Anda.

  • Bukit Merese

Setelah tenaga Anda terkuras untuk beraktivitas di pantai-pantai tadi, kali ini saatnya Anda beralih ke lokasi tempat wisata Lombok Tengah berikutnya yaitu Bukit Merese. Lokasi bukit ini masih searah dengan Pantai Tanjung Aan. Bukit ini sangat tepat dikunjungi setelah Anda lelah beraktivitas dan ingin besantai sembari menikmati indahnya pemandangan yang tersaji. Bukit Merese menyuguhkan panorama alam berupa pantai-pantai yang berada di kawasan Mandalika. Dari lokasi ini Anda bisa menyaksikan indahnya Pantai Tanjung Aan. Anda juga bisa melihat keindahan matahari terbit dan terbenam di lokasi ini. Sungguh tempat yang sangat tepat bagi para pemburu foto berlatar keindahan alam yang menakjubkan.

Bukit ini bisa Anda capai dengan mendaki selama kurang lebih 10 menit dari Pantai Tanjung Aan. Medan yang tidak terjal membuat siapa saja dapat mencapai puncak bukit dengan mudah. Pemandangan yang akan Anda saksikan dari atas bukit ini dijamin tidak mengecewakan. Semua rasa lelah dari aktivitas liburan Anda sebelumnya akan sirna dengan melihat panorama alam ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Itu tadi tempat wisata Lombok Tengah yang harus Anda kunjungi. Ketiga lokasi ini berada di kawasan yang saling berdekatan sehingga pastikan Anda mengunjungi ketiganya dalam satu perjalanan wisata. Agar keindahan alam tetap terjaga, selalu jaga kebersihan dan jangan merusak alam ya.