4 Objek Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak destinasi wisata andalan sehingga menjadikan Pulau Lombok sebagai jujukan untuk mengisi masa liburan . Pulau Lombok sendiri memang memiliki banyak pilihan tempat wisata, diantaranya terdapat beberapa pilihan wisata yakni berupa pantai, gunung, air terjun, hingga desa desa wisata yang terkenal dari Pulau Lombok, objek wisata lombok tersebut tersebar di 4 kabupaten dan 1 kota yang menjadi ibukota dari Pulau Lombok yakni Kota Mataram

4 kabupaten yang dari objek wisata lombok  tersebut adalah Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Tengah. Tiap kabupaten tersebut memang memiliki tempat wisata andalan sendiri  yang tentunya sangat menarik minat dari para wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk mengunjunginya. Lokasi tempat wisata andalan dari Pulau Lombok tersebut adalah :

Ini Dia 5 Objek Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Pantai Tanjung Aan
Wisata Tanjung Aan Lombok

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Salah satu tempat wisata yang menjadi tempat wisata favorit dari Pulau Lombok. Pantai Tanjung ini memang terkenal dengan pesona alam baik pesona alam keadaan pantai dan juga keindahan alam bawah lautnya. Lokasi Pantai Tanjung Aan ini berada di Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

  1. Taman Nasional Gunung Rinjani
Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Siapa yang tidak tahu akan keindahan Gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi setelah Gunung Kerinci dari Pulau Sumatera. Gunung Rinjani ini memang memiliki beberapa keindahan seperti adanya danau Segara Anak serta anak gunung yakni Gunung Barujari yang masih aktif. Gunung Rinjani ini terletak di dua kabupaten yakni Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur. Cara mendakinya pun dapat melalui 2 pos perijinan yakni melalui Desa Sembalun dan juga Desa Senaru

  1. Taman Narmada
Taman Narmada Lombok

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada merupakan sebuah tempat wisata berupa taman yang sangat cantik  dan indah. Objek wisata lombok yang satu ini berada sekitar 10 km dari Kota Mataram tepatnya di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Di taman ini terdapat sebuah kolam yang memiliki air yang bersumber langsung dari mata air di Gunung Rinjani. Jadi air di dalam kolam tersebut dianggap suci oleh masyarakat setempat.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Salah satu tempat wisata berupa air terjun yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Air Terjun Sendang Gile adalah salah satu tempat wisata air terjun yang ada di kaki Gunung Rinjani. Air terjun ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan karena air dari air terjun ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan juga dipercaya bisa membuat awet muda bagi yang membasuhkannya ke muka. Lokasi dari Air Terjun Sendang Gile ini berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Pulau Lombok. Jadi ketika kamu akan mendaki Gunung Rinjani, maka kamu dapat mampir ke Air Terjun Sendang Gile ini.