4 Wisata Yang Ada Di Lombok Yang Keren dan Populer

Siapa sih yang tidak kenal dengan Lombok? Lombok adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang keren. Kota Lombok berada di propinsi Nusa Tenggara Barat. Sangat banyak destinasi wisata yang terdapat di Pulau Lombok. Pantai-pantai yang indah, gunung yang sejuk hingga masyarakat yang sangat ramah. Lokasi wisata yang ada di Lombok sering menjadi tempat shooting film, iklan maupun video klip lagu.

Keindahannya yang menawan membuat Lombok semakin dikenal dan banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan tempat wisata. Banyak sekali lokasi wisata yang ada di Lombok yang menjadi tujuan utama wisata sehingga ramai dikunjungi dan menjadi terkenal. Berikut ini beberapa lokasi wisata yang cukup populer bagi wisatawan Lombok.

Wisata yang Ada Di Lombok yang Terpopuler

  1. Gili Trawangan
wisata yang ada di Lombok

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan adalah lokasi yang paling diminati oleh wisatawan. Anda dapat menikmati keindahan pulau yang dikelilingi oleh perairan yang jernih, sejuk dan bersih. Pantai pasir putih yang menghampar luas menambah keindahan Gili Trawangan. Anda juga dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling di perairan Gili Trawanagn untuk emnikmati taman bawah lautnya.

  1. Taman Narmada
Wisata Ibu Esti di Taman Narmada Lombok

Taman Narmada

Salah satu taman peninggalan bersejarah yang memiliki cerita yang unik. Konon, taman ini didirikan atas dasar perintah raja yang menginginkan untuk membangun sebuah taman yang mirip dengan puncak gunung Rinjani. Taman ini disusun secara rapih dan tertata sehingga jelas lokasi fungsi setiap balkonnya. Saat ini digunakan sebagai lokasi wisata yang tenang dan menyejukkan.

  1. Pantai Pink
pantai pink di Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Lombok juga memiliki sebuah pantai dengan hamparan pasir berwarna merah muda atau biasa disebut pink. Karena pasirnya berwarna pink ini membuat pantulan airnya menjadi berwarna pink. Sangat cantik dan mendukung suasana romantis. Cocok untuk Anda yang sedang berbulan madu maupun untuk acara pernikahan di pantai Pink Lombok.

  1. Air terjun Sendang Gile
Wisata air terjun di Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Salah satu air terjun yang indah di pulau Lombok yaitu Air terjun Sendang Gile. Air terjun ini berlokasi di sebuah hutan rimbun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Berasal dari mata air gunung Rinjani, air terjun ini sejuk dan segar. Aliran airnya deras namun cukup teratur sehingga tidak kasar. Pada dinding-dinding tebing ditumbuhi rerumputan yang rimbun sehingga mempercantik pemandangan.

Empat lokasi wisata yang ada di Lombok tersebut sangat direkomendasikan bagi Anda yang berminat untuk berlibur ke pulau Lombok. Anda dapat memesan paket liburan pulau Lombok agar liburan Anda lebih terarah dan terjamin. Selain itu, dengan Anda memesan paket liburan Anda akan lebih menghemat biaya pengeluaran daripada berlibur secara pribadi menyusuri pulau Lombok sendiri yang belum Anda pahami secara pasti.

Tips Mengunjungi wisata yang ada di Lombok Yaitu Air Terjun

Lokasi air terjun biasanya menjadi lokasi yang menarik untuk mandi di bawah aliran air yang deras dan sejuk. Namun Anda perlu berhati-hati karena kedalaman danau bawah aliran sangat dalam. Berikut ini beberapa tips mengunjungi lokasi air terjun yang aman.

  1. Memakai alas kaki yang anti air baik sandal maupun sepatu. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti bila Anda ingin bermain air di sekitar air terjun.
  2. Tidak sembarangan menginjakkan kaki bila sudah sampai di lokasi. Air terjun merupakan lokasi yang lembab sehingga membuat bebatuan menjadi licin karena ditumbuhi oleh lumut. Sebaiknya ikuti rute perjalanan demi keselamatan.
  3. Lindungi barang bawaan seperti tas maupun barang elektronik dengan plastik agar tidak terkena cipratan derasnya air mengalir. Tujuannya untuk pengamanan agar setelah dari lokasi Anda tidak kecewa.
  4. Tidak mengenakan perhiasan saat mandi karena dikhawatirkan akan terlepas dan hanyut dibawa arus. Sebaiknya lepas terlebih dahulu sebelum Anda bermain air atau berenang di sekitar lokasi.
  5. Tidak membuang sampah sembarangan. Dimanapun Anda berada, simpan sampah Anda lalu buang pada tempatnya. Hal ini tentunya untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan pengunjung agar lokasi tetap bersih dan tidak tercemar.

Demikian beberapa informasi mengenai lokasi wisata yang ada di Lombok. Indonesia sangat kaya lokasi-lokasi yang indah dan menjadi destinasi wisata yang keren. Tetap menjaga lingkungan agar anak cucu kita dapat menikmati indahnya alam Indonesia.