5 Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dijelajahi

Banyak objek wisata menarik di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Akan tetapi, ada beberapa tempat wisata yang iconic. Destinasi wisata eksotik akan memanjakan mata Anda dengan segala keindahan alam yang dimilikinya. Berikut adalah daftar tempat wisata di Lombok yang dapat anda kunjungi dan tentunya sangat instagramable.

  1. Gili Sudak

Gili Sudak kini telah menjelma menjadi daftar tempat wisata di Lombok yang banyak dilirik oleh wisatawan. Tak hanya Gili Trawangan, Gili Meno, ataupun Gili Air. Hal ini karena pulau ini berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat menyuguhkan suasana seperti sebuah pulau pribadi. Suasana sunyi dan sepi membuat pulau ini terkesan seperti milik sendiri.

Pemandangan hamparan pasir putih yang menyelimuti seisi pulau akan dihiasi oleh keberadaan deretan pohon cemara. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut yang penuh dengan keragaman hayati.

daftar tempat wisata di Lombok

  1. Gili Kedis

Gili Kedis masuk ke salah satu daftar tempat wisata di Lombok yang letaknya tak jauh dari Gili Sudak juga mampu menyuguhkan suasana yang jauh lebih menarik. Ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Gili Sudak, dapat menciptakan suasana yang sangat tenang dan damai. Bahkan, untuk berkeliling pulau bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, hanya 7 menit.

Karena ukurannya yang kecil, tentu Anda tidak akan bisa menemukan fasilitas apapun di pulau ini. Oleh karena itu, kalau ingin berlama-lama di tempat wisata ini, Anda harus menyiapkan perbekalan terlebih dulu.Sebagai sarana menginap, Anda bisa menemukannya di Gili Sudak.

  1. Gili Air

Gili Air merupakan salah satu daftar tempat wisata di Lombok yang berada satu gugus dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Karena ukurannya yang kecil, Anda pun bisa mengelilingi tempat wisata ini dengan berjalan kaki hanya dalam waktu 90 menit. Anda juga tidak perlu khawatir tersesat, karena jalan setapak yang ada di pulau ini semuanya mengarah ke tepi pantai.

Akses menuju ke tempat wisata ini bisa dilakukan dari berbagai tempat. Mulai dari Gili Trawangan, Pelabuhan Bangsal, Pantai Senggigi, ataupun Pantai Padang Bai di Bali. Hanya saja, durasi keberangkatan kapal menuju ke Gili Air lebih rendah dibandingkan dengan jadwal kapal ke Gili Trawangan.

  1. Gili Meno

Pulau ketiga yang masuk dalam gugusan Kepulauan Gili di Lombok adalah Gili Meno. Dibandingkan dengan Gili Air dan Gili Trawangan, Gili Meno merupakan pulau yang paling sepi. Terutama, ukuran tempat wisata ini juga lebih kecil dibandingkan dengan kedua gili lain dengan jumlah penduduk kurang lebih hanya 400 orang.

Meski begitu, Anda tetap bisa menemukan keberadaan penginapan di tempat wisata ini.Mengenai sarana transportasi, Anda bisa menuju ke Gili Meno dari berbagai tempat. Mulai dari Gili Air, Gili Trawangan, Pelabuhan Bangsal, Pantai Senggigi, ataupun dari Pantai Amed di Bali.

  1. Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Sendang Gile di Senaru

Sejauh mata memandang tak hanya ada pantai saja daftar tempat wisata di Lombok. Ada dua air terjun di Desa Senaru yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata ini berada di pada ketinggian 600 mdpl. Menariknya, air yang ada di kedua air terjun ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit, lo. Meski, untuk kebenarannya belum ada pembuktian secara ilmiah.

Desa Senaru yang menjadi lokasi dari kedua tempat wisata alam ini berjarak sekitar 60 Km dari Kota Mataram. Perlu diketahui, tidak ada kendaraan umum yang melayani jalur transportasi menuju ke sini. Jadi, solusinya hanya menggunakan kendaraan pribadi.S esampainya di Desa Senaru, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit.

Setelah anda membaca daftar tempat wisata di Lombok, apakah anda tertarik untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Lombok? Masih banyak lokasi lain yang bisa Anda jelajahi selama berkunjung ke Pulau Lombok. Terlebih, saat ini akses transportasi menuju ke Lombok bisa lebih mudah. Karena pesona alam Indonesia tak kalah cantik dengan pesona wisata di luar negeri. Mari berkunjung ke Lombok!