5 Destinasi Wisata Lombok Yang Paling Menarik

Berlibur ke pulau lombok merupakan impian sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan hingga mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, selain wisata alamnya para pengunjung dapat juga meniknmati wisata religi dan juga sejarah budaya. Di pulau Lombok para wisatawan juga bisa menikmati atraksi budayanya yang mengagumkan dan juga masyarakatnya yang bisa menerima para wisatawan dengan ramah tamah. Maka dari itu tidak jarang para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berlama-lama untuk tinggal disana. Destinasi wisata lombok yang terkenal dan wajib dikunjungi tersebar diseluruh wilayah Lombok yaitu wisata lombok utara, lombok barat, wisata lombok tengah dan wisata lombok timur.

Daya tarik Destinasi Wisata Lombok Bagi Wisatawan

Memilih destinasi wisata ke lombok ialah salah satu alternatif terbaik. Bagi orang Indonesia khususnya, daripada berwisata ke luar negeri lebih baik menikmai keindahan dalam negeri. Di Lombok pesonanya tidak kalah dengan jika berwisata keluar negeri. Anda bisa menikmati keindahan alam, menikmati wisata baharinya, berjemur, menikmati keindahan bawah lautnya, air terjunnya yang juga tidak kalah indah, olah raga lautnya, wisata religinya, serta keunikan atraksi budayanya yang memukau. Ketika anda berwisata maka pasti tidak ketinggalan dalam hal berbelanja untuk oleh-oleh. Wisata belanja di Lombok tidak kalah menariknya dengan di tempat lain. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke Lombok jangan khawatir karena banyak sekali cinderamata khas lombok dan kebanyakan berbau pantai dan laut yang diperjual belikan di wisata belanja Lombok. Karena keindahan dan keunikan pulau Lombok tidak jarang wisatawan yang memilih lombok sebagai destinasi wisata dan juga betah ingin berlama-lama disana.

5 Destinasi Wisata Lombok Yang Paling Menarik

  1. Hutan Baun Pusuk
    Hutan Baun Pusuk Lombok

    Hutan Baun Pusuk Lombok

    Selain wisata alamnya yang berupa pantai dan air terjun, tempat wisata Lombok yang satu ini tidak kalah mempesonanya. Hutan baun pusuk ini terletak di perbatasan antara Lombok Utara dengan Lombok Barat. Hutan ini merupakan hutan lindung yang sangat masih terjaga. Di hutan ini anda bisa menikmati ketenangan dan keindahannya. Tidak hanya itu saja, tetapi anda juga bisa melihat berbagai hewan disana seperti monyet. Hawa hutan yang sejuk dan asri akan membuat kenyamanan tersendiri bagi anda saat anda melakukan perjalanan di hutan ini.

  2. Desa Sade
    Desa Sade Lombok

    Desa Sade Lombok

    Di desa Sade anda akan bisa mengetahui bagaimana tradisi dan budya masyarakat Lombok yang begitu unik dan memukau. Letaknya di desa Rambitan, kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Di sini merupakan tempat tinggal sebagian besar suku sasak, suku yang masih memegang kebudayaan adat istiadat asli Lombok hingga sekarang ini. Bagi anda yang sangat menyukai tentang kebudayaan maka desa sede ini merupkan destinasi wisata lombok yang wajib anda kunjungi.

  3. Desa Banyumulek
    Wisata Desa Banyumulek Lombok

    Wisata Desa Banyumulek Lombok

    Desa Banyumelek ini terletak di kecamatan kediri, kabupaten Lombok Barat. Jika di desa Sukarara terkenal akan kerajinan songketnya maka di desa Banyumulek ini terkenal akan kerajinan gerabahnya. Masyarakat di Bayumulek sangat kreatif awalnya gerabah tersebut hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari tetapi lama-kelamaan malah menjad kerajinan unik kualitas eksport yang sangat diminati masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Bagi anda yang berwisata ke Lombok dan menyukai kerajinan jenis gerabah ini tidak ada salahnya anda mampir ke desa Banyumelek ini.

  4. Taman Narmada
    Wisata Taman Narmada Lombok

    Wisata Taman Narmada Lombok

    Taman ini merupakan taman yang cukup terkenal di wilayah Lombok. Bagi anda yang ingin menikmati ketenangan dan kesejukan, berkunjung ke taman ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Taman ini terletak di daerah Narmada tepatnya di desa Lembuak, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Tengah. Di taman ini anda bisa bersanta sembari menikmati keindahan dan keunikan taman. Pada zaman dahulu juga tempat ini digunakan sebagai tempat untuk beristirahat bagi keluarga kerajaan. Di tempat ini beberapa yang dapat anda nikmatin selain keunikan dan keindahannya ialah mata air yang berasal dari gunung rinjani yang diberi nama mata air awet muda.

  5. Gili Kedis
    Indahnya Gili Kedis Lombok

    Indahnya Gili Kedis Lombok

    Gili kedis ini berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Dari kota Mataram ke Gili Kedis anda akan menempuh waktu perjalanan yang lumyan lama. Untuk bisa sampai sini mungkin akan lebih rumit. Gili kedis merupakan pulau yang paling kecil dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang ada di Lombok. Keindahan pemandangan yang disajikan di gili kedis ini menyebabkan orang-orang menjulukinya romantic Island. Di pulau ini anda dapat menikmati indahnya lautan dan pasir putih serta taman-taman yang menghiasi pulau ini. Seperti di pantai pada umumnya anda bisa menikmatinya dengan berjemur, bersantai, berfoto dan snorkeling.