5 Pantai Eksotik yang Dapat Menjadi Pilihan Destinasi Wisata untuk Keluarga di Lombok

Lombok memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, ada begitu banyak destinasi wisata untuk keluarga di Lombok, seperti wisata-wisata pulau dan pantainya yang sangat terjaga sehingga tampak begitu alami dan bersih tentunya. Jika Anda memutuskan untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga ke Lombok, Anda  bisa memilih beberapa destinasi pantai berikut yang dijamin mampu memanjakan Anda dan keluarga Anda dengan suguhan pemandangan alam yang luar biasa, diantaranya adalah sebagai berikut:

wisata untuk keluarga di Lombok

  1. Gili Nanggu

Jika Anda sekeluarga memiliki hobby diving maka Anda bisa memasukkan Gili Nanggu kedalam daftar destinasi yang akan Anda kunjungi selam berlibur di Lombok. Dengan suguhan pasir putih dan air pantai hijau kebiruan akan memanjakan mata Anda sekeluarga, belum lagi pemandangan bawah lautnya yang menyuguhkan pemandangan terumbu karang dan berbagai spesies ikan kecil yang berenang diantara terumbu karang dan rumput laut tentu akan menambah pengalaman diving Anda.

  1. Pantai Pink

Wisata untuk keluarga di Lombok berikutnya adalah pantai pink, pantai yang satu ini memang tergolong sangat unik, pasir yang tampak berbeda dan tidak biasanya membuat pantai pink menjadi tujuan destinasi di Lombok yang wajib Anda kunjungi. Dengan suguhan pasir berwarna pink dengan perpaduan air laut biru yang jernih akan membuat anda takjub dan memberikan sensasi pengalaman baru yang luar biasa bagi Anda dan keluarga Anda. Pantai pink tergolong masih sangat natural karena belum pengelolaan infrastrukturnya yang belum memadai, nyaris tidak ada penginapan, WC umum, maupun warung yang menjual makanan. Maka dari itu, jika Anda termaksud orang yang menyukai ketentraman maka pantai pink adalah pilihan yang tepat.

  1. Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan

3 pulau yang berjejer berdekatan ini memakan waktu sekitar30 menit dari daratan Lombok. Pertama-tama Anda bisa singgah di Gili Air terlebih dahulu karena merupakan pulau terdekat dari Lombok, Gili Air adalah pilihan berwisata bersama keluarga yang tepat, karena ramai penduduk ketimbang kedua Gili lainnya, sehingga pelayanan infrastruktur lebih terjamin.Selanjutnya Anda yang menginginkan ketenangan dalam menikmati suasana pantai yang alami, Anda bisa memilih Gili Meno sebagai tempat bersantai bersama keluarga Anda. dan yang terakhir jika Anda menyukai pesta pantai di malam hari Anda bisa memilih Gili Trawangan yang terkenal dengan pesta pantai dengan alunan musik sepanjang malam, tidak hanya itu, bagi anda yang menyukai aktivitas diving, Gili Trawangan memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona sehingga layak menjadi destinasi wisata untuk keluarga di Lombok.

  1. Gili Kendis

Pulau ini tergolong masih sangat sepi karena masih belum begitu populer seperti Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Namun pemandangan yang disuguhkan oleh Gili Kendis tidak kalah indah, karena cenderung masih sepi, maka Anda akan merasakan sensasi sedang berada di pulau pribadi Anda dan keluarga, hal ini tentu menjadikan Gili Kendis sebagai tepat wisata untuk keluarga di Lombok yang tepat untuk anda sekeluarga. Luasnya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk mengelilinginya, dengan pasir putih dan air yang begitu jernih membuat anda bisa melihat ikan-ikan kecil dengan jelas sedang berenang didalamnya.

  1. Pantai Kuta Lombok

Destinasi wisata untuk keluarga di Lombok yang terakhir adalahPantai Kuta ini memang memiliki nama yang sama dengan pantai Kuta di Bali, namun panoramanya yang masih sangat alami cukup berbeda dengan pantai Kuta di Bali yang cenderung sangat ramai dan sudah dikelola dengan sangat baik. Pantai Kuta Lombok memiliki pasir putih dan deburan ombak yang akan menentramkan Anda, Pantai Kuta Lombok sangat tepat dijadikan sebagai lokasi berjemur bagi para Bule-bule karena cahaya matahari yang sangat terik di tempat ini.

Itulah beberapa destinasi wisata untuk keluarga di Lombok yang bisa Anda kunjungi saat sedang berlibur bersama keluarga di Lombok, pantai memang pilihan yang sangat tepat untuk menjadi tempat bersantai dan menikmati moment-moment berharga bersama keluarga tercinta, sebenarnya masih ada begitu banyak destinasi yang bisa anda kunjungi di Lombok, tidak hanya pantai, tapi seperti wisata budaya dibeberapa desa, wisata tebing, wisata bukit dan gunung, serta wisata air terjun.