5 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata ke Lombok

Pulau Lombok atau yang pernah anda dengar dengan sebutan pulau Komodo kini telah disulap menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang favorit. Banyak para wisatawan lokal maupun luar negeri memilih Lombok sebagai tempat tujuan berlibur. Hal ini tentu karena wisata ke Lombok adalah pilihan tepat untuk dijadikan destinasi liburan anda. Mengapa? Karena di pulau Lombok ini anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan alamnya yang asri serta wisatanya yang menarik.

wisata ke Lombok

Destinasi Wisata ke Lombok

Jika anda tertarik untuk berlibur ke Lombok, maka jangan lupakan tempat-tempat berikut yang wajib untuk anda kunjungi ketika wisata ke Lombok:

  1. Taman Narmada

Tempat pertama yang wajib anda kunjungi ketika sedang berlibur ke Lombok adalah taman Narmada. Tempat ini menjadi dikunjungi karena anda tidak akan menemukan tempat yang sama dengan taman Narmada di tempat lain. Taman Narmada konon adalah tempat untuk peristirahatan para raja-raja di masa kerajaan. Namun saat ini sudah disulap menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh siapa pun yang ingin berkunjung ke taman ini. Ketika anda datang ke tempat ini tentu anda akan disuguhkan dengan pemandangan taman yang indah. Anda juga bisa sembari beristirahat sejenak untuk menghilangkan lelah pasca perjalanan.

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah salah satu tempat yang sangat wajib untuk anda kunjungi ketika wisata ke Lombok. Karena di tempat lain di luar Lombok belum tentu anda bisa menemukan tempat seindah yang ada di Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang masih berada di Lombok yang memiliki beragam keindahan di dalamnya. Ketika anda tiba di Gili Trawangan maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang membuat pikiran dan hati anda refresh kembali. Diantara dua gili yang ada dekatnya, Gili Trawangan menjadi gili yang paling rame dikunjungi. Hal ini dikarenakan fasilitasnya lebih lengkap seperti hotel, tempat makan, atm, toko souvenir, bar dan masih banyak lagi. Pada malam hari anda juga akan disuguhkan dengan pesta bar yang glamour.

  1. Pantai Pink Lombok

Selain taman Narmada dan Gili Trawangan, tempat lain yang wajib dikunjungi adalah pantai Pink Lombok. Karena di sini satu-satunya pantai dengan pasir berwarna bersih. Disamping warna pasirnya yang unik, airnya juga bersih dan terlihat biru. Tentu anda tidak akan menemukan pantai seperti ini. Dengan pemandangannya yang indah dan suasana yang tidak terlalu ramai dikunjungi pengunjung tentu membuat pikiran anda refresh lagi. Anda dapat mengunjungi pantai Pink Lombok di pagi hingga sore hari. Untuk akses menuju ke pantai ini juga dapat dijangkau dengan mudah. So, jika anda liburan wisata ke Lombok jangan lupa mampir ke pantai Pink Lombok.

  1. Hutan Baun Pusuk

Setelah bermain dengan air dan menikmati pemandangan pantai yang membuat pikiran anda fresh lagi, tempat selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Hutan Baun Pusuk. Jika di Bali terkenal hutannya dengan nama Hutan Sangeh maka jika Lombok terkenal hutannya dengan nama Hutan Baun Pusuk. Hampir sama seperti di hutan Sangeh Bali, Hutan Baun Pusuk memiliki ratusan hingga ribuan kera liar yang menghuni hutan ini. Namun anda tidak perlu takut dengan ribuan kera yang ada di dalam hutan Baun Pusuk ini. Karena jika kita tidak mengganggu maka mereka pun tidak akan mengganggu. Yang menjadi tempat ini wajib untuk anda kunjungi ketika wisata ke Lombok adalah di hutan ini anda akan dijamukan dengan pemandangan hutan yang terjaga dengan indah. Selain itu, anda juga bisa bersahabat dengan kera kera yang ada di hutan Baun Pusuk.

  1. Desa Sade

Tempat wisata terakhir yang wajib untuk dikunjungi ketika wisata ke Lombok adalah Desa Sade. Yap, terdengar dari namanya saja tentu anda sudah bisa membayangkan bahwa tempat wisata yang terakhir ini adalah di sebuah desa, tepatnya adalah desa wisata. Dengan keunikan budaya yang masih dipegang kuat hingga saat ini menjadikan desa ini sebagai desa wisata. Di sini anda dapat belajar banyak hal tentang budaya Sasak yang dianutnya. Anda juga akan disuguhkan dengan sikap masyarakatnya yang welcome dan ramah.