5 Tempat Wisata Alam di Lombok

Berlibur ke tempat wisata alam dapat menghilangkan stress dan jenuh yang anda rasakan. Apalagi wisata alam yang masih sangat asri, bersih dan tenang akan membangkitkan lagi pikiran dan semangat anda. Salah satu destinasi wisata alam terbaik dan masih sangat asri adalah di Lombok. Wisata alam di Lombok menyajikan berbagai macam jenis wisata alam yang indah, bersih serta masyarakatnya yang ramah tamah. Sehingga cocok sekali untuk dijadikan destinasi berlibur anda ke wisata alam yang akan menyejukkan dan menenangkan pikiran anda. Ada beberapa pilihan wisata alam yang bisa anda kunjungi bersama dengan sahabat, keluarga atau pasangan anda. Yuk kita simak langsung saja destinasi wisata alam yang ada di Lombok berikut!

wisata alam di Lombok

Inilah beberapa tempat wisata alam di Lombok:

  1. Air Terjun Sandang Gile

Bagi anda yang sedang ingin menenangkan pikiran dan ingin menjauh dari penatnya suasana perkotaan, Air Terjun Sandang Gile menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tepat untuk anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk utama sehingga tidak terlalu capek ketika sudah tiba di Air Terjun Sandang Gile dengan berjalan kaki. Ketika sampai di lokasi, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dengan airnya yang masih sangat bening dan bersih. Di sini anda bisa menikmati segarnya Air Terjun Sandang Gile sambil mandi atau berenang. Suasana sekitar yang dikeliling tebing dan rerumputan hijau dengan suara air terjun yang jatuh dari atas membuat pikiran anda semakin tenang dan segar kembali.

  1. Pantai Pink Lombok

Lombok dikenal dengan pantainya yang indah dan masih sangat asri.Salah satu pantai indah yang terdapat di Lombok adalah Pantai Pink. Dinamakan Pantai Pink karena pasirnya yang memiliki warna pink. Pasir yang berwarna pink ini dapat anda lihat ketika suasana cerah pada puku 8-6 sore. Pantai Pink menjadi salah satu objek wisata alam di Lombok yang bisa anda kunjungi. Dengan pemandangan pasirnya yang berwarna pink serta ombaknya yang tidak terlalu besar menambah suasana yang tenang. Di sini anda dapat berjemur menikmati teriknya matahari atau bisa juga berenang di sekitar bibir pantai. Untuk menuju ke Pantai Pink Lombok hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam saja dari pusat kota.

  1. Bukit Malimbu

Selain dikenal dengan pantainya yang bersih dan mempesona, Lombok juga memiliki bukit yang dikelilingi pemandangan pantai di bawahnya. Bukit yang dimaksud adalah Bukit Malimbu. Bukit Malimbu berada di sekitar keliling pantai Senggigi. Sehingga apabila anda berwisata ke Bukit Malimbu ini, selain anda bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit anda juga sekaligus bisa menikmati keindahan pantai Senggigi di bawahnya. Biasanya Bukit Malimbu juga dijadikan sebagai wisata alam di Lombok untuk berkemah dan menikmati sunrise maupun sunset.Banyak komunitas pencinta alam yang melakukan hiking dan camping di Bukit Malimbu ini. Bukit Malimbu juga dijadikan sebagai spot untuk hasil foto yang bagus.

  1. Gili Trawangan

Salah satu wisata alam di Lombok yang tak boleh anda lewatkan adalah Gili Trawangan.Gili Trawangan adalah salah satu dari beberapa pulau kecil yang ada di Lombok. Di Gili ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sungguh mempesona disertai dengan berbagai fasilitas tempat penginapan, tempat makan, ATM dan toko souvenir serta masih banyak lagi. Di sini anda juga bisa menikmati wahana snorkeling atau diving pada siang hari. Sedangkan pada malam hari, di Gili Trawangananda akan disuguhkan dengan pesta malam yang sangat asyik. Tentu tidak akan salah jika anda memilih Gili Trawangan sebagai destinasi liburan anda di Lombok.

  1. Hutan Baun Pusuk

Setelah disuguhkan dengan wisata alam di Lombok berupa pantai, gili, maupun bukit malimbu yang indah, di Lombok kita juga bisa menikmati keindahan alam berupa Hutan Baun Pusuk.Hutan Baun Pusuk merupakan hutan lindung yang dikeliling ratusan bahkan ribuan monyet yang terdapat di hutan tersebut. Namun anda tak perlu khawatir karena monyet-monyet tersebut tidak akan mengganggu atau menyeerang anda.