5 Tempat Wisata di Pulau Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

Dunia pariwisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Dari Sabang sampai Merauke, ada jutaan destinasi wisata yang indah dan tentunya bisa dipilih sepuasnya untuk mengisi momen liburan. Salah satu daerah yang sangat khas dengan kekayaan pariwisata nya adalah Lombok. Lantas, ada apa saja sih tempat wisata di pulau Lombok? Nah untuk menjawab rasa penasaran pembaca, kali ini kita akan mengulas 5 objek wisata Lombok. Penasaran ada apa saja? Yuk langsung simak saja ulasannya dibawah ini:

5 Tenpat Wisata di Pulau Lombok Yang Populer

  • Gili Trawangan
Wisata Ibu Esti dan Sahabat di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Berbicara tentang objek wisata paling populer di Lombok, Gili Trawangan adalah salah satunya. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau mungil di Lombok yang sangat populer di kalangan wisatawan. Ada banyak fasilitas wisata lengkap tersedia disini, dari mulai ragam watersport, hotel berbintang, club, resto, café, dan masih banyak lagi. Dengan mengusung konsep natural modern, menjadikan Gili Trawangan ini sebagai tempat wisata di pulau Lombok yang paling disukai, terutama oleh wisatawan asing.

  • Gili Nanggu
Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu ini jaraknya cukup berdekatan dengan Gili Trawangan, namun suasana nya sangat jauh berbeda. Jika Gili Trawangan identik dengan hiruk pikuk wisatawan, Gili Nanggu ini menyuguhkan pesona pantai yang indah dan suasana yang masih sangat sepi. Tak heran kawasan ini selalu menjadi favorit para pasangan yang berbulan madu yang ingin menghabiskan waktu berkualitas berdua. Selain itu Gili Nanggu juga khas dengan keindahan bawah lautnya yang bisa dinikmati sambil snorkeling atau diving.

  • Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Masih berbicara tentang wisata air, kali ini kita tidak akan membahas pantai melainkan sebuah air terjun cantik Sendang Gile yang di klaim sebagai air terjun tertinggi dan terbesar di Lombok. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, membuat pengunjung bisa langsung merasakan sensasi kesegarannya dalam jarak beberapa meter jauhnya. Air terjun Sedang Gile ini terdiri dari 2 aliran air, dimana aliran air pertama ditopang dalam sebuah kolam, dan kemudian berlanjut ke aliran air kedua. Selain digemari karena kesegaran air sungainya, panorama air terjun Sendang Gile juga banyak disukai karena suasananya yang masih sangat asri dengan dikelilingi hutan hijau disekitarnya. Pokoknya tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata ke tempat sepi namun menyegarkan.

  • Desa Sade
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Bagi anda yang ingin menyaksikan seperti apa kehidupan masyarakat asli pedalaman Lombok, coba saja berkunjung ke Desa Sade. Desa wisata ini merupakan sebuah desa yang dihuni oleh masyarakat Suku Sasak, sebuah suku adat yang berasal dari Lombok. Keunikan yang bisa disaksikan di desa ini adalah keunikan bangunannya yang merupakan bangunan adat tradisional masyarakat suku Sasak yang terbuat dari bambu dan jerami.

  • Taman Narmada
tempat wisata di pulau lombok

Wisata Taman Narmada Lombok

Nah wisata yang satu ini merupakan sebuah wisata taman kota yang cantik yang cocok untuk menjadi tempat jalan-jalan sore, atau berolahraga di pagi hari. Dengan aneka tanaman cantik, air mancur, serta hiasan taman yang indah membuat taman ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Taman Narmada juga banyak dijadikan spot foto pre wedding karena keindahan tamannya.

Nah itulah beberapa tempat wisata di pulau Lombok yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur di Lombok. Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak aneka tempat wisata lainnya yang bisa anda coba kunjungi di Lombok. Untuk membuat wisata di Lombok semakin penuh warna, jangan lupa untuk ajak orang-orang terdekat Anda ya.