5 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Berwisata di pulau lombok merupakan impian sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan hingga mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, selain wisata alamnya para pengunjung dapat juga meniknmati wisata religi dan juga sejarah budaya. Di pulau Lombok para wisatawan juga bisa menikmati atraksi budayanya yang mengagumkan dan juga masyarakatnya yang bisa menerima para wisatawan dengan ramah tamah. Maka dari itu tidak jarang para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berlama-lama untuk tinggal disana. Tempat wisata lombok yang terkenal dan wajib dikunjungi tersebar diseluruh wilayah Lombok yaitu wisata lombok utara, lombok barat, wisata lombok tengah dan wisata lombok timur.

5 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  1. Gili Meno
tempat wisata lombok

Gili Meno Lombok

Gili meno merupakan pulau kecil yang terbilang masih sepi. Gili meno ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk menikmati keindahannya. Dengan ketenangan, kebersihan dan kejernihan air lautnya sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri dan sejenak istirahat dari penat dan keramaian. Mungkin jika anda kesini anda akan merasakan seperti berlibur ke pulau pribadi. Di sana anda akan bisa jalan-jalan menikmati keindahan alamnya dan aktivitas penduduk setempat, pantainya yang indah, anda juga bisa snorkeling, diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang masih asri, melihat burung-burung ditaman burung dan juga melihat penangkaran penyu.

  1. Pura Lingsar
Wisata Pura Lingsar Lombok

Wisata Pura Lingsar Lombok

Untuk wisata religi, pura lingsar merupakan salah satu pilihan yang tepat. Pura llingsar ini berada di Pura Lingsar, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Daya tarik dari pura lingsar ini ialah keunikannya yang merupakan gabungan antara nilai-nilai agama Islam dan Hindu pada Wetu Telu. Kawasan pura ini dibagi dua yaitu dibagian utara terdapat pura hindu. bernama Gaduh dan di selatan pura Weku Telu bernama Kemaliq. Pura ini sangat mencerminkan keharmonisan antara agama Hindu dan juga Islam.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai ini merupakan tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi dan cocok untuk alternatif pilihan bagi anda yang suka wisata bahari. Di sini ans bisa snorkeling menikmati keindahan bawah laut, berenang karena ombaknya yang tenang dan lautnya yang lumayan dangkal. Tetapi ketika sore hari pantai ini lebih cocok untuk berselancar karena permukaan laut akan pasang. Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri karena dikelilingi oleh beberapa bukit dan anda bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat keindahan pantai dari ketinggian.

  1. Bukit Malimbu
menikmati keindahan alam bukit malimbu lombok

Bukit malimbu lombok

Bukit Malimbu merupakan tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi. Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu satu dan Bukit Malimbu dua. Letaknya berada di wilayah Senggigi, jika anda dari pusat kota Mataram mungkin anda menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Dari atas bukit malimbu anda bisa menikmati pemandangan pantai senggigi, lautan yang biru dan juga perbukitan hijau yang menawan.

  1. Desa Sukarara
Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara Lombok

Di lombok ada suatu desa yang sangat terkenal dengan kerajinan tradisionalnya songket yaitu di desa Sukarara. Desa ini terletak di kecamatan jonggat, kabupaten Lombok Tengah. Dari pusat kota Mataram ke desa Sukarara mungkin anda akan menembuh waktu kurang lebih 30 menit. Bagi anda yang berlibur ke Lombok sempatkanlah mampir ke desa ini karena songket bisa menjadi alternatif oleh-oleh yang unik untuk dibawa pulang.