5 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok merupakan pulau kecil namun memiliki destinasi wisata yang sangat populer dan digemari oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Setiap wisatawan yang datang pasti ingin mengetahui keindahan apa saja yang ada di tempat wisata Lombok ini.

Selain keindahannya,  tempat wisata Lombok juga terkenal dengan keragaman budaya dan tradisinya. Masyarakat di pulau ini selalu melestarikan budaya dan tradisi yang dianutnya sampai saat ini.

Anda penasaran wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika datang ke Lombok? Mari kita simak bersama atrikel berikut

Ini Dia 5 Tempat Wisata Lombok Yang Paling Populer

  1. Pantai Tanjung Aan
Paket wisata Lombok murah

Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai yang terletak di daerah selatan Lombok ini memiliki keunikan tersendiri yaitu pasir pantainya yang memiliki tekstur seperti biji merica, sehingga tidak jarang pantai ini diberi julukan pantai merica.

Pantai Tanjung Aan ini memiliki pepohonan yang rindang dengan beberapa bukit yang mengelilinginya. Bila Anda ingin menikmati keindahan pantai dari ketinggian, Anda  bisa dengan mudah mencapai bukit tersebut.

Dan bagi Anda yang memiliki hobi snorkling, pantai ini bisa jadi referensi Anda saat berlibur. Selain ombaknya yang tenang, keindahan bawah lautnya juga memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung.

  1. Gunung Rinjani
Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Laut, sawah, gunung bisa dinikmati dan disaksikan betapa mengagumkannya alam Indonesia. Salah satu dari keindahannya adalah Gunung Rinjani.

Gunung ini memang menjadi pilihan para pendaki. Bagaimana tidak, cerita para pendaki yang berhasil sampai dipuncak dan dapat menikmati keindahannya, mengundang para pendaki yang penasaran dan tertantang untuk mendaki gunung ini.

Yang tidak boleh dilewatkan ketika mendaki Gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak. Danau ini terletak ditengah-tengah gunung dan biasanya para pendaki bisa melakukan beberapa kegiatan seperti memancing, berendam maupun berkemah.

  1. Bukit Merese

Bukit yang masih satu kawasan dengan Tanjung Aan ini merupakan bukit yang menjorok ke laut. Pemandangan yang sangat mempesona dari atas ketinggian akan membuat Anda jatuh cinta dengan tempat ini.

Para wisatawan yang datang biasanya sangat kagum ketika bisa menyaksikan sunrise dan sunset diatas ketinggian, ditambah lagi dengan pemandangan bawah laut yang luas dan jernih.

Tempat ini juga cocok dijadikan spot berfoto, karena hamparan rumput yang hijau dan luas ditambah lagi dengan perpaduan warna laut yang biru menambah keindahan hasil jepretan kamera Anda.

  1. Desa Sade
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Desa yang berada di daerah Lombok Tengah ini sangat mempertahankan adat dan tradisinya. Desa ini masih tergolong desa yang sangat tradisional. Bagaimana tidak, ketika berkunjung bisa dilihat bangunan yang masih terbuat dari bambu dan atap yang terbuat alang-alang.

Mata pencaharian masyarakat setempat adalah bertani dan menenun. Biasanya kain hasil tenunannya dijual kepada para wisatawan yang berkunjung. Hasil tenunan yang indah dan rapi, mejadi daya tarik wisatawan untuk membeli dan dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Desa Sade.

Yang tidak kalah unik dari desa ini yaitu, cara mereka membersihkan lantai. Biasanya ketika ingin membersihkan lantai kita menggunakan pembersih lantai yang wangi, tapi tidak dengan warga di desa ini.

Mereka membersihkan lantai menggunakan kotoran kerbau. Membersihkan lantai dengan cara seperti ini sudah menjadi tradisi dan hal yang biasa bagi warga desa setempat. Biasanya mereka membersihkan lantai dengan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

  1. Gili Trawangan
Tempat Wisata Lombok

Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok

Siapa yang tidak kenal Gili Trawangan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara sudah tidak asing lagi ketika mendengar Gili Trawangan. Tempat ini memang menjadi destinasi terfavorite bagi wisatawan ketika berlibur ke Pulau Lombok.

Gili Trawangan memiliki keindahan tersendiri dibandingkan gili lain yang ada di Pulau Lombok. Gili Trawangan menawarkan berbagai spot menarik yang bisa dinikmati seperti snorkling, bersepeda, naik cidomo dan masih banyak yang lainnya.

Dan yang menjadi favorite adalah snorkling, para wisatawan sangat mengagumi keindahan bawah lautnya yang masih alami dengan berbagi biota laut yang sangat cantik. Arus laut yang tenang menambah kenyamanan Anda ketika sedang bersnorkling.

Semakin penasaran kan dengan keindahan tempat wisata Lombok? Yuk ajak teman dan keluarga Anda untuk berlibur dan menikmati keindahan alam di pulau ini.