7 Pantai yang Ada di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Bagi Anda para traveler sudah pasti tahu tentang pantai yang ada di Lombok yang terkenal dengan keindahan alam bawah laut dan hamparan bibir pantainya yang sangat mempesona. Maka terasa tidak lengkap rasanya bagi Anda yang hobi traveling atau berpetualang jika tidak mengunjungi pantai yang ada di Lombok.

Keindahan Pantai yang Ada di Lombok

Lombok merupakan bagian dari Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, sebuah destinasi yang seakan mampu membuat para wisatawan yang berkunjung kesana seakan tersihir dengan pesonanya yang begitu alami. Keindahan yang berbaur dengan campur tangan manusia yang tetap menjaganya agar tetap indah lestari, sehingga akan terasa kurang jika berkunjung ke Lombok tanpa mengunjungi wisata-wisata pantainya dengan suguhan panorama dan keunggulannya masing-masing, keindahan yang membuat kita merasa ingin berkunjung kembali. Ada banyak tempat wisata pantai yang ada di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman Anda.

Daftar Pantai yang Ada di Lombok

  1. Pantai Pink
pantai yang ada di Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok dengan keunikan pasirnya yang berwarna pink atau merah muda. Keindahan pasir pink yang berpadu dengan jernihnya air laut yang berwarna biru dan hamparan pepohonan berwarna hijau di sisi lainnya menciptakan sebuah suguhan pemandangan yang luar biasa, maka dari itu sangat sayang jika Anda melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke pantai Pink saat berlibur ke Lombok.

  1. Pantai Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Pantai Gili Trawangan

Bagi Anda yang senang dengan suasana pesta pinggir pantai, maka Gili Trawangan adalah salah satu pantai yang ada di Lombok  bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Gili Trawangan dikenal sebagai pantai yang akan mengadakan pesta pantai sepanjang malam, terdapat barisan café dan bar di pinggir pantai dengan keramaian para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menghilangkan penat. Anda bisa menikmati pemandangan pantai sambil berjalan kaki, karena ditempat ini tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor untuk tetap menjaga udara tetap terjaga tanpa polusi asap kendaraan.

  1. Pantai Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Gili air merupakan salah satu objek wisata di Lombok yang memiliki panorama atau pemandangan alam yang luar biasa, terutama pemandangan bawah lautnya, dengan air yang jernih Anda bisa melakukan snorkeling dan menikmati pemandangan terumbu karang yang berwarna warni dan berbaur dengan biota laut di sekeliling Anda. Mulai dari kuda laut, ikan yang berwarna warni, kura-kura, dan penghuni laut lainnya yang siap menyambut kedatangan Anda.

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata lombok tengah

Pantai kuta Lombok

Pantai yang ada di Lombok ini terletak di desa Kuta, pantai ini memiliki pasir putih kecokelatan dengan air pantai dan lautnya yang begitu jernih sehingga Anda bisa melihat terumbu karang dengan jelas, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan asing yang suka snorkeling, pemandangan biota laut yang disuguhkan Pantai Kuta Lombok akan memberi kepuasan tersendiri bagi para pecinta snorkeling.

  1. Pantai Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Bagi Anda yang tidak menyukai keramaian dan cenderung membutuhkan privasi selama liburan Anda, maka pantai Gili Meno merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Hal tersebut karena di Gili Meno Anda akan disuguhi dengan suasana yang tenteram dan cenderung bersifat private beach. Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati adalah spot diving atau snorkeling, Anda bisa menikmati pemandangan karang dan biota laut yang bisa Anda lihat dengan jelas karena airnya yang sangat jernih.

  1. Pantai Tanjung Aan
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai yang ada di Lombok berikutnya adalah Pantai Tanjung Aan yang sangat terkenal dengan perpaduan antara pasir putihnya yang halus untuk di satu sisi dan butiran pasir yang menyerupai merica di bagian sisi lainnya yang terpisah oleh karang besar, hal tersebut membuat Pantai Tanjung Aan juga dikenal dengan sebutan pantai Merica.

  1. Pantai Gili Kedis
Wisata Gili Kedis Lombok

Wisata Gili Kedis Lombok

Pantai yang terakhir adalah Gili Kedis yang merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni dengan panorama alam yang luar biasa indah, keindahannya yang cenderung masih alami karena belum begitu terjamah oleh manusia sehingga suasana pantai dan alam bawah lautnya sangat bersih dan memberikan kesan private island dan in to the wild bagi siapa pun yang berkunjung kesana.

Itulah daftar pantai yang ada di Lombok yang bisa masuk ke dalam daftar kunjungan Anda ketika sedang berlibur bersama keluarga Anda di Lombok.