Inilah 8 Objek Wisata di Lombok Yang Mengesankan Anda

Sebagai wilayah yang kerap dipadati pengunjung, nampaknya Lombok tidak pernah mengecewakan wisatawan. Keindahan alam yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Walaupun terkenal dengan keindahan alamnya, objek wisata di Lombok sebenarnya bukan hanya wisata alam tetapi juga budayanya dengan desa wisata yang unik. Berikut kami rangkum 8 objek wisata di Lombok baik berupa wisata alam dan budayanya.

Objek Wisata di Lombok Dengan Budaya Desa Uniknya

  1. Desa sade
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Tidak hanya wisata alam, mari beralih ke wisata budaya. Dusun sade ini ditinggali oleh warga suku sasak yang masih memegang tradisi budaya terdahulunya. Anda bisa menyaksikan langsung keseharian mereka. Contohnya perempuan yang suka menenun atau jika Anda datang pada waktu yang tepat Anda bisa melihat ritual-ritual unik yang biasa dilakukan oleh penduduk setempat.

  1. Desa Banyumulek
Wisata Desa Banyumulek Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Desa Banyumulek adalah salah satu desa wisata di Lombok, desa ini merupakan pengrajin gerabah yang terkenal. Disini Anda bisa mencoba membuat kerajinan tangan, seperti gerabah. Yang di bimbing langsung oleh pengrajin di desa banyumulek Lombok. Anda pun bisa membeli gerabah disini sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang.

Objek Wisata di Lombok Dengan Nuansa Alam

  1. Pantai senggigi
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi surganya wisata bahari, tempatnya para pecinta snorkeling. Hampir semua pantai di Lombok memiliki keindahan taman bawah laut yang luar biasa menawan termasuk pantai sengigi ini. Air laut pantai ini tenang dan sangat jernih karnanya snorkeling sangatlah dianjurkan jika Anda berkunjung ke sini. Jika Anda tidak membawa persiapan snorkeling, Anda bisa menyewanya disekitar pantai.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Anda pernah membayangkan pasir berwarna lain? Seperti pink misalnya? Impian Anda memang benar adanya. Pantai tangsi atau yang juga dikenal pantai pink Lombok ini memiliki pasir yang berwarna pink atau merah muda. Daya tarik pantai ini sungguh merupakan sesuatu yang baru. Bukan hanya itu terumbu karang dipantai ini sangat indah Anda bisa bersnorkeling ria di pantai ini.

  1. Gunung rinjani
Keindahan Danau Segara Anak - Gunung RInjani

Keindahan Danau Segara Anak

Siapa yang tidak tahu gunung fenomenal ini? Gunung rinjani adalah gunung berapi aktif tertinggi kedua di Indonesia. Keindahan pemandangannya sudah sangat dikenal oleh para pendaki. Namun jika Anda tidak hobi mendaki, maka Anda bisa mengunjungi bukit perasingan, danau segara anak atau air terjun sandang gila yang letaknya berdekatan dengan wisata gunung rinjani.

  1. Air terjun benang kelambu
Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Air terjun benang kelambu merupakan salah satu air terjun yang cukup terkenal di Lombok. Pengunjung selalu merasa terkesan dan ingin berlama-lama disini karna udaranya yang sejuk ditambah pemandangan yang unik. Air terjun ini memang tidak biasa karna airnya tidak langsung jatuh menyentuh daratan melainkan terhalang oleh pepohonan hijau yang segar menjadikannya mirip seperti tiara air yang indah.

  1. Gili kedis
Indahnya Gili Kedis Lombok

Indahnya Gili Kedis Lombok

Gili kedis si gili mini yang romantis. Gili ini memang kerap disebut romantis bukan hanya karna wisatawan jarang datang berkunjung tetapi juga karna pemandangannya yang menciptakan suasan romantis. Pulau kecil ini seperti namanya memang kecil tidak luas dan belum diketahui banyak wisatawan. Karnanya gili ini tergolong masih perawan dan tidak berpenghuni. Biasanya pengunjung datang kesini untuk sekedar piknik dibawah pohon, menikmati diri di pulau yang serasa milik pribadi.

  1. Pulau gili
objek wisata di Lombok

Wisata Gili Trawangan

Pulau gili sangat terkenal bahkan sampai ke manca Negara. Ada tiga gili di pulau gili, gili trawangan, gili meno, dan gili air. Gili trawangan terkenal sangat ramai dikunjungi remaja karna one night long musicnya yang sangat disukai kalangan remaja. Gili meno adalah gili yang paling tenang diantara ketiganya. Kedamaian dapat Anda rasakan di gili meno ini. Terakhir gili air yang kerap didatangi rombongan keluarga. Ketiga gili ini meiliki keindahan yang tak kalah satu sama lain.

Diatas yang telah kami sebutkan hanyalah beberapa objek wisata di Lombok. Masih banyak tempat destinasi yang akan membuat Anda tercengan dan bangga menjadi orang Indonesia yang kaya akan keindahan alam. Tetaplah berhati-hati dan jaga kesehatan selama liburan anda.