9 Pesona Tempat Wisata Di Lombok yang Menakjubkan

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar Pulau Lombok? Pastinya pulau yang penuh dengan destinasi wisata alam yang sangat luar biasa indahnya, kan? Memang benar tempat wisata di lombok memiliki keindahan yang mempesona dan wajib untuk Anda kunjungi, bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta. Artikel ini mengajak Anda untuk mengetahui tempat wisata Lombok yang populer, tentu menjadi informasi yang tepat sebelum Anda wisata ke Lombok.

Inilah Daftar Nama 9 Tempat Wisata Di Lombok

  1. Wisata Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Tiwi pantai kuta Lombok

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki pesona alam yang sangat indah dan mempesona, disini Anda bisa menikmati keindahannya ini dengan cara duduk santai sembari menatap keindahannya yang menakjubkan. Selain itu Anda bisa berfoto mengabadikan setiap moment indah bersama keluarga serta kerabat tercinta Anda disini.

  1. Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili nanggu sangat cocok bagi Anda yang suka dengan suasana damai dan tenang. Karena disini Anda bisa melihat dan merasakan secara langsung pemandangan alam yang sangat menenangkan jiwa. Dengan pohon-pohon rindang disekitar yang membuat suasana liburan Anda semakin rilex dan nyaman, Anda juga bisa melihat keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

  1. Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid yang terletak di desa bayan, Lombok Utara ini menjadi simbol peradaban islam masuk di tanah lombok sejak abad ke 17 silam. Berbeda dengan bangunan masjid pada umumnya, masjid bayan beleq ini hampir mirip dengan bentuk rumah tradisional lombok.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kawasan gunung Rinjani pasti sudah tidak asing tempat wisata di Lombok air terjun yang sejuk dan alami ini. Air terjun yang mempunyai tinggi total 31 meter ini hanya bisa dinikmati setelah melewati ratusan anak tangga dan lembah yang curam.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Bila ingin mengunjungi air terjun ini Anda sebaiknya mempersiapkan kesehatan anda, karena untuk bisa mencapai air terjun yang mempunyai ketinggian 45 meter ini harus melewati hutan yang dipenuhi dengan pohon lebat. Namun, keindahan air terjunnya akan menghilangkan kepenatan anda.

  1. Pulau Pasir
Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir Lombok

Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya sebuah gundukan pasir yang dikelilingi oleh perairan. Luas dari pulau pasir ini tidak begitu besar sehingga tidak bisa dibangun sebuah kampung atau perumahan disini. Kendati demikian, pulau pasir ini sangat cocok digunakan untuk berlibur.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai yang terletak di kawasan lombok timur ini memang mempunyai pantai yang berwarna pink. Warna pink ini berasal dari perpaduan antara pasir putih dengan pasir merah yang berasal dari koral dan cangkang organisme laut yang telah mati. Keindahan pantainya juga tidak bisa dipungkiri lagi.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Keindahan tanjung ringgit menjadi daya tarik tersendiri dimana banyak berdiri tebing yang kokoh dan keren di pinggiran laut lepas samudera hindia. Di tempat ini terdapat beberapa situs bersejarah bekas peninggalan Belanda dan Jepang.

  1. Gili Kedis
Tempat Wisata Di Lombok

Indahnya Gili Kedis Lombok

Terletak di barat daya Lombok,gili kedis menyimpan sejuta keindahan yang tiada tara. Sekalipun belum terkenal seperti gili trawangan, gili meno dan Gili Air, gili kedis mendapatkan julukan 2 perawan bersama gili sudak. Berkunjung kesini seakan Anda memiliki pulau pribadi.

Tempat Wisata Di Lombok yang Paling Sering Dikunjungi Traveller

Tempat wisata di Lombok menjadi tujuan para traveller untuk menghabiskan libur panjangnya. Rasanya kuran memuaskan apabila berkunjung ke Lombok hanya sehari atau dua hari. Karena banyak tempat wisata yang harus Anda datangi. Tempat wisata di Lombok hampir keseluruhan merupakan tempat wisata alam yang indah dan mempunyai keunikan yang berbeda. Selain bisa melihat pesona alam yang memukau, kearifan lokal yang masih sangat kental, Anda bisa melihat sejarah perkembangan islam masuk ke Indonesia, Khususnya di Pulau Lombok. Anda bisa melihat beberapa situs perkembangan peradaban islam yang masih dilestarikan disana. Ayo berkunjung Ke pulau Lombok dan temukan pengalaman yang seru.