Aneka Tempat Wisata di Lombok Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Kadangkala kita butuh untuk mendatangi lokasi wisata yang terbilang masih sepi pengunjung. Berada di tempat wisata yang sepi dan suasananya tenang sudah pasti akan memberi ketenangan pula pada jiwa serta pikiran. Apalagi setelah berjibaku dengan aneka pekerjaan atau rutinitas harian yang membuat lelah, menenangkan pikiran di tempat wisata yang sepi pengunjung bisa jadi pilihan baik. Ada beberapa tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi sehingga bisa kita datangi di akhir pekan guna melepas lelah serta penat. Bukan hanya rasa lelah yang terangkat, namun juga stres yang menggelayuti pikiran. Berikut adalah daftar tempat wisata tersebut serta tips jika hendak berkunjung ke sana.

Aneka Tempat Wisata di Lombok Yang Jarang Dikunjungi

  • Pantai Pink Lombok
tempat wisata di Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Salah satu tempat wisata di Lombok yang masih terbilang jarang pengunjung ialah Pantai Pink Lombok. Pantai yang aslinya bernama Tangsi ini mulanya digunakan sebagai pantai transit untuk para nelayan. Lokasinya ada di Pemongkong, Jerowaru. Sesuai namanya, pasir pantai di sini berwarna pink alias merah muda. Warna ini sendiri didapat dari campuran antara butir pasir yang mulanya berwarna putih dengan serpihan karang merah muda. Warna ini akan semakin jelas terlihat pada siang hari saat matahari bersinar terik. Keindahan dari Pantai Pink semakin ditonjolkan oleh adanya bukit yang terhampar.

Pantai Pink termasuk dalam tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Suasananya sepi dan tenang karena belum banyak wisatawan yang datang kemari. Apalagi fasilitas yang tersedia di sini memang belum lengkap. Kita takkan menemukan adanya penginapan atau tempat makan di sepanjang pantai. Jika hendak berlibur kemari, pastikan kita sudah membawa bekal sendiri serta pulang sebelum gelap. Perjalanan menuju Pantai Pink sendiri akan melewati Hutan Lindung Sekaroh di mana kita bisa singgah sejenak untuk bersantai dari perjalanan panjang yang cukup melelahkan. Akses menuju Pantai Pink memang terbilang sudah cukup memadai. Perjalanan panjang yang dilalui akan terbayar saat kita sudah sampai ke lokasi dan menyaksikan langsung keindahannya.

  • Gili Meno
tempat wisata Lombok utara

Gili Meno Lombok

Selain Pantai Pink, ada lagi tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Tempat itu adalah Gili Meno, salah satu gugusan pulau yang ada di sebelah barat dari Lombok. Dibandingkan dengan Gili Trawangan ataupun Gili Air, Gili Meno memiliki ukuran kecil dan letaknya cukup jauh dari daratan Lombok. Hal ini menjadikannya sepi pengunjung dan menawarkan suasana tenang yang damai. Tidak heran jika Gili Meno seringkali menjadi tujuan bulan madu bagi pasangan yang baru menikah. Keindahan alamnya juga luar biasa sehingga kita akan merasa seolah tengah berada di pulau pribadi saat berkunjung kemari.

Tips Berlibur ke Tempat Wisata di Lombok Yang Jarang Dikunjungi

Berlibur ke tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi memang akan memberi sensasi serta pengalaman tersendiri. Salah satunya adalah perasaan layaknya tengah berada di pulau pribadi karena jumlah pengunjung yang bisa dihitung menggunakan jari. Walau demikian, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita berlibur di tempat wisata yang sepi pengunjung ini. Perhatian utama kita tentu seputar ketersediaan fasilitas penunjang yang lengkap. Seringkali objek wisata yang masih sepi pengunjung tidak didukung dengan fasilitas umum yang memadai, seperti penginapan, tempat makan hingga penyewaan alat renang atau alat selam. Kita harus mencari informasi apakah ada fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan di objek wisata tersebut.

Jika ternyata tidak ada, maka siap-siaplah direpotkan dengan peralatan sendiri yang cukup banyak, mulai dari makanan, tenda hingga peralatan snorkelling. Kita bisa membawa bekal makanan sendiri serta menyiapkan aneka peralatan yang dibutuhkan sebelum berangkat. Sangat disarankan pula untuk pulang kembali ke penginapan yang terletak di pusat kota sebelum gelap, kecuali jika kita memutuskan untuk berkemah di sana. Namun, berkemah pun memiliki resiko sendiri karena tidak adanya petugas keamanan yang bisa memastikan keselamatan. Hindari berlibur seorang diri apalagi sampai berkemah sendirian saja. Ajak seorang teman yang sama-sama suka wisata ekstrem ke tempat-tempat wisata yang jarang pengunjung agar liburan makin tak terlupakan.

Sekian beberapa tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Semoga cepat berlibur ke Lombok.