Beberapa Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Banyaknya tempat wisata di Lombok yang amat menarik perhatian para wisatawan lokal sendiri maupun wisatawan asing yang ingin berlibur disini. Lombok memang selalu memiliki sejuta pesona keindahan tempat dan keasriannya yang terjaga. Air pantai, pasir pantai, daerah-daerah tradisional yang masih sangat terjaga keasliannya, membuat siapapun jatuh hati menikmati liburan di Lombok. Nah, ketika Anda telah memutuskan akan berlibur ke Lombok yang penuh dengan sejuta pesonanya ini. Ada beberapa tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Saya akan memaparkan beberapa objek wisata di Lombok ini, untuk liburan Anda, teman-teman, serta keluarga tercinta.

Tempat Wisata di Lombok Menarik Hati

  • Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Wisata Gili Trawangan

Siapa yang ingin melewatkan berwisata ria menikmati salah satu pulau Gili Trawangan milik Lombok ini. Yap, ini dia yag selalu jadi tempat wisata paling diminati ketika Anda ingin berlibur menikmati Indahnya Lombok.

  • Pantai Pink, Pantai Romantis Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Tak salah lagi, Lombok memang sudah terkenal akan keindahan pantai dan lautnya yang masih terjaga. Berpantai ria adalah agenda wajib yang harus dilakukan ketika Anda, teman-teman dan sekeluarga berkunjung ke Lombok. Ya, Pantai Pink di Lombok ini terkenal akan warna pasirnya yang cantik dan berwarna pink kemerah-merahan. Sebenarnya warna pasir di Panta Pink ini sama seperti pantai-pantai lainnya, berwarna putih. Namun, pasir pantai disini bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang yang berwarna merah, sehingga warnanya menjadi kontras dan berubah menjadi warna Pink kemerah-merahan.

  • Dusun Sade, Desanya Suku Sasak Lombok
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Salah satu desa tradisional di Lombok ini masih sangat terjaga sekali keaslian adat dan budayanya. Desa Sade ini tinggali oleh masyarakat suku Sasak (suku asli Lombok) yang kehidupannya sama sekali belum tersentuh oleh kehidupan modern jaman sekaran ini. Bangunan-bangunan rumahnya pun masih tradisional khas Suku Sasak. Hanya dua jenis bangunan suku Sasak di Desa Sade ini, yaitu disebut Bale Tani dan Lumbung. Bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal yaitu Bale Tani, sedangkan tempat untuk menyimpan bahan makanan, hasil panen dan padi yaitu disebut Lumbung. Kedua bangunan ini terbuat dari kayu yang berbentuk anyaman-anyaman yang dibuat sangat detail dan bagus. Kurang rasanya jika Anda ke Lombok tapi tidak berkunjung ke Desa Sade ini.

  • Desa Gerabah, tempat Oleh-oleh Khas Lombok
Wisata Desa Banyumulek Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Desa ini terkenal akan gerabah-gerabah buatannya yang cantik yang siap menghiasi interior dalam rumah Anda. Industri gerabah di Desa Banyumulek Lombok ini memang sudah ada sejak tahu 90’ an. Belum afdol rasanya jika berkunjung ke Lombok tanpa berkunjung kesini dan membawa pulang hasil kerajinan gerabah yang selalu jadi ikon oleh-oleh khas Lombok. Banyak sekali galeri-galeri kerajinan gerabah disini, jadi jangan heran jika Anda nanti akan kebingungan ingin melihat-lihat ke galeri yang mana.

  • Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Milik Lombok
tempat wisata di lombok

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wah, wisata satu ini nggak kalah menarik ketika Anda berkunjung ke Lombok. Ternyata ada objek wisata Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara. Memang agak cukup lama waktu yang ditempuh saat Anda ingin berkunjung kesini. Namun, semua akan terasa terbayarkan ketika Anda sampai di Air Terjun Sendang Gile ini. Menyajikan air terjun yang indah yang seakan ingin mengguyur Anda dari ketinggian sekitar 30 meter dengan guyuran air yang cukup besar. Tidak perlu khawatir setelah Anda bermain air lalu ingin mengisi perut, disini banyak warung-warung yang menyediakan makanan serta minuman sembari tetap bisa menikmati indahnya Air Terjun Sendang Gile dari kejauhan.

Kunjungi Tempat Wisata di Lombok Sekarang Juga

Itulah tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi, kurang rasanya jika Anda berlibur di Lombok tapi tidak datang berkunjung ke tempat yang saya sebutkan diatas. Jika Anda, teman-teman, serta keluarga ingin menggunakan jasa travel tour, Travel Wisata Lombok Murah siap melayani Anda dengan berbagai pilihan paket dan fasilitas sesuai dengan kebutuhan liburan Anda.