Berlibur Di Desa Sukarara Lombok

Siapa di antara Anda semua yang tidak mengenal pulau yang satu ini, pastinya Anda sudah sangat akrab kan dengan pulau Lombok? Pulau Lombok merupakan salah satu kawasan yang memiliki cukup banyak objek wisatanya yang sangat indah dan wajib untuk Anda kunjungi, serta selain itu pulau Lombok ini juga memiliki pemandangan alamnya yang begitu sangat mempesona dan asri.

Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara Lombok

Apabila anda ingin mendapatkan sebuah ketenangan dan juga menghilangkan sejenak kepenatan yang ada dalam pikiran anda, tepat sekali apabila anda memilih pulau Lombok ini sebagai salah satu tempat liburan anda. Di pulau Lombok ini, juga memiliki sebuah objek wisata yang sudah dikenal oleh banyak para wisatawan yakni Gili atau pun pulau kecil . Tetapi disini kami sarankan anda untuk berkunjung juga ke sebuah desa yang sangat indah, yang wajib anda kunjungi ketika anda datang ke pulau Lombok, yakni Desa Sukarara.

Desa Sukarara Lombok ini merupakan salah satu desa yang paling populer dengan adanya kerajinan tenun tradisional atau pun songket. Desa Sakurara ini walaupun sebagai desa yang cukup kecil, tetapi desa ini memiliki pemandangan alam yang begitu sangat indah. Apabila Anda ada di sebuah kota Mataram, anda bisa datang ke Desa Sukarara ini dalam perjalanan sekitar 30 menit atau dengan jarak tempuh sekitar 25 kilometer. Sebagian besar dari para wanita yang tinggal di Desa Sukarara ini bekerja sebagai seorang penenun, bahkan menariknya, dari sejak anak-anak pun para orang tua sudah mengajarkan atau pun mewariskan kerajinan tenunnya pada anak wanitanya, sehingga kerajinan menenun di Desa Sukarara ini masih ada sampai sekarang. Dan berikut ini adalah penjelasan selengkapnya tentang Berlibur Di Desa Sukarara Lombok.

Desa sukarara Lombok

Desa sukarara Lombok

Sebuah Desa yang bernamakan Sukarara ini, adalah tempat kerajinan yang ada di wilayah Lombok yang memiliki keunikan tersendiri, yakni dengan menggunakan desain atau pun motif yang cukup berbeda dengan kain-kain tenun yang lain yang ada di Indonesia. Sebuah hasil karya dari kain tenun yang sangat indah dan juga artistik yang berasal dari tangan-tangan yang cukup kreatif para wanita yang tinggal di Desa Sukarara tersebut. Dengan mengusung ciri khas yang di buat khusus dan juga sebuah desain tradisional yang telah menggambarkan gaya hidup kuno dari pulau Lombok, dengan adanya motif rumah adat dan juga sebuah lumbung, bahkan ada juga yang di berikan sebuah motif yang cukup unik, yakni motif tokek, yang masih di pertahankan hingga saat ini.

Meskipun hanya menggunakan alat penenun yang cukup sederhana, tetapi hasil tenunan para wanita di desa Sukarara ini justru mempunyai kualitas yang cukup tinggi, dan juga mampu memikat hati banyak wisatawan untuk membeli kain tenunan tersebut.

Nah, demikianlah sedikit ulasan tentang Berlibur Di Desa Sukarara Lombok, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Desa Sukarara tersebut?