Bertatapan dengan pesona alam Indonesia, wisata Lombok Timur

Lombok Timur merupakan salah satu tujuan wisata wisatawan yang datang ke Lombok karna beberapa tempat yang menakjubkan. Keindahan alam yang tersimpan di Lombok Timur akan membuat anda ingin berma-lama disini. Disini kami sudah menyiapkan beberapa tempat wisata Lombok Timur yang harus anda kunjungi.

Pamer pesona alam, Lombok Timur.

  1. Pantai Tangsi
Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Pantai Tangsi merupakan sebuah pantai yang sangat unik. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah muda. Daya tariknya membuat para wisatawan ingin seklai mengunjungi tempat ini. Namun, memang pantai ini masih perawan karna perjalanan menuju Pantai Tangsi cukup melelahkan. Pantai ini bertempat di Desa Sakaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

  1. Gunung Rinjani
Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Siapa yang tidak kenal Gunung Rinjani Lombok? Gunung Rinjani memang salah satu gunung aktif tertinggir kedua se Indonesia yang telah menggarap banyak [erhatian baik dari wisatawan lokal maupun interlokal. Gunung Rinjani memiliki banyak pintu masuk salah satunya di Lombok Timur. Pesona alam yang dimaksud memang membutuhkan perjuangan yang bukan main. Tapi percayalah segala keluhan akan habis terbakar diganti keindahan alam yang membuat kita bangga menjadi orang Indonesia.

  1. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam adalah sebuah pantai tempat rehabilitas penyu. Pantai dengan daya tarik sebuah batu mengerucut menjulang keatas dan ditumbuhi sedikit lumut dibagian atasnya. Pantai Tanjung Bloam memang memiliki sebuah batu pembeda dengan pantai lainnya. Airnya yang jernih hiru terlihat sangat kontras dengan warna keemasan bebatuan di sekitar pantai.

  1. Gili Kondo

Gili Kondo adalah sebuah pulau kecil yang belum terlalu dikenal wisatawan. Untuk alasan ini, wisatawan bisa merasa hidup di pulau pribadi. Keindahan baharinya pun sangat indah dan perawan. Jika anda hobi bersnorkeling maka Gili Kondo tidak akan mengecewakan pengunjungnya. Karna Gili Kondo ini belum terkenal, maka fasilitasnya pun masih dirasa kurang.

  1. Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan adalah pantai eksotis yang masih sangat jarang dikenal wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih dengan bibir pantai sepanjang dua kilometer. Pantai ini tidak memiliki pohon disekitarnya sehingga sangat terasa panas disini. Tetapi tetap, snorkeling memang selalu bisa dilakukan. Namun, anda harus membawa peralatan sendiri mengingat fasilitas disini memang masih sangat minim.

  1. Gili Sunut

Gili Sunut adalah sebuah pulau kecil yang berpenghuni. Gili yang eksotis ini memiliki pantai berpasir putih bersih dengan air biru jernih. Airnya yang sangat jernih bisa menerawang kebawah, sehingga untuk melihat terumbu karang yang menawan, anda tidak perlu bersnorkeling. Taman air bawah lautnya memang sangat indah. Jadi pastikan anda tidak melewatkan aktifitas snorkeling disini.

  1. Pantai Surga

Pantai lainnya yang ada di Lombok Timur adalah Pantai Surge. Sebagaimana namanya, pantai ini memang sangat menawan. Pantainya ditutupi pasir putih, airnya sangat jernih dan diapit dua tebing yang tinggi. Pemandangan eksotis ini memang baru bisa didapatkan setelah anda melewati perjalanan yang cukup sulit. Tidak banyak yang datang ke pantai ini. Bukan hanya karna tidak ada transportasi umum, fasilitas dipantai ini pun memang sangat minim.

Itulah diatas beberapa objek wisata Lombok Timur yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda berkunjung ke Lombok Timur. Walaupun beberapa tempat memang sulit untuk dijangkau, tetapi jika anda sudah berada dilokasi, sudah dipastikan anda tidak akan menyesali semua perjuangan anda selama diperjalanan.