Daftar Nama Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak daftar nama tempat wisata di Lombok yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Namun, terdapat beberapa objek yang terbilang ikonik dan takkan kita temukan di tempat lain. Oleh karenanya, tempat-tempat berikut sangat wajib dikunjungi saat kita berada di Pulau Lombok.

Pulau Lombok memang telah jadi tujuan wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini tak terlepas dari alamnya yang indah hingga kebudayaan serta adat istiadat lokal yang masih dipertahankan oleh masyarakatnya. Berikut adalah daftar nama objek wisata di Lombok yang sayang apabila dilewatkan.

Daftar Nama Tempat Wisata di Lombok Terfavorit

Menyebutkan daftar objek wisata Lombok terbaik dan terfavorit takkan lepas dari Gili Trawangan. Bahkan, Gili Trawangan bisa dikatakan sebagai ikon wisata Pulau Lombok. Gili Trawangan sendiri adalah sebuah gili atau pulau kecil di barat daya Lombok. Daya tarik utamanya adalah keindahan pantai hingga pesona alam bawah laut.

tips liburan ke Lombok

Gili Trawangan Lombok

Namun, kegiatan seru dan menyenangkan yang dapat dilakukan di Gili Trawangan tak terbatas hanya pada snorkelling serta melihat sunset saja. Wisatawan juga dapat mengunjungi tempat konservasi penyu hingga menikmati aneka hiburan malam yang seakan tak pernah berhenti di sini.

Daftar nama tempat wisata di Lombok berikutnya yang terbilang ikonik adalah Pantai Pink. Bagaimana tidak, Pantai Pink di Lombok adalah salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna pink yang ada di dunia. Warna pink ini sendiri terbentuk dari butiran putih pasir pantai yang bercampur serpihan karang berwarna pink.

Keunggulan Pantai Pink terutama adalah dari suasananya yang tenang serta jauh dari kebisingan. Selain itu, pantainya juga bersih tanpa ada sampah berserakan. Yang terpenting, pantai ini menawarkan keindahan yang tak biasa berkat warna pasirnya. Ada nuansa romantis tersendiri yang didapat saat kita berkunjung kemari.

Objek wisata terfavorit lain di Pulau Lombok adalah Desa Sade. Desa Sade telah ditetapkan sebagai Desa Wisata karena masyarakatnya masih memegang teguh adat istiadat suku Sasak sebagai suku asli Pulau Lombok. Gaya hidup penduduknya yang seakan tak tersentuh modernisasi itu justru menjadi daya tarik yang takkan kita temukan di tempat lain.

liburan murah ke lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Bentuk bangunan, atraksi tradisional, pakaian adat hingga serangkaian ritual khas Suku Sasak masih bisa kita saksikan di sini. Desa Sade adalah cerminan asli dari Suku Sasak Lombok sehingga akan menawarkan pengalaman berbeda pada para wisawatan yang berkunjung.

Selain Desa Sade, desa wisata lain yang dapat kita kunjungi di Lombok ialah Desa Banyumulek. Desa ini terutama terkenal sebagai penghasil kerajinan gerabah. Berwisata ke Desa Banyumulek dapat sekaligus dijadikan ajang berbelanja kerajinan gerabah khas penduduk desa.

Daftar Nama Tempat Wisata di Lombok Ramah Anak

Daftar nama tempat wisata di Lombok tak selamanya hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa saja. Terdapat Taman Narmada yang bisa jadi tujuan wisata keluarga bersama anak-anak. Pasalnya, taman ini dirancang sebagai miniatur dari Gunung Rinjani dan berisi aneka wahana yang pasti menyenangkan untuk anak-anak.

Wisata Ibu Esti di Taman Narmada Lombok

Taman Narmada

Tak sekedar menyediakan wahana, nilai historis dari Taman Narmada juga akan jadi tambahan wawasan baru bagi pengunjung. Menghabiskan waktu di sini bisa dilakukan apabila kita telah lelah berkeliling objek-objek wisata lain.

Pulau Lombok juga menyimpan tempat wisata religi yang bisa dikunjungi bersama seluruh keluarga. Termasuk di antaranya ialah Pura Lingsar serta Masjid Bayan. Sejarah dari kedua tempat ibadah itu cukup menarik untuk disimak sebagai tambahan pengetahuan bagi kita semua.

Daftar nama tempat wisata di Lombok berikutnya adalah aneka pantai yang masing-masing memiliki keindahannya sendiri-sendiri. Beberapa di antaranya adalah Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Ringgit serta Pantai Kuta Lombok. Mengunjungi ketiganya akan menjadi pengalaman tak terlupakan karena keindahannya yang begitu memukau.

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Pulau Lombok tak sekedar menyimpan wisata alam berupa gili ataupun pantai. Kita juga bisa berwisata ke beberapa air terjun yang cukup fenonemal di sana. Air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile adalah dua di antaranya. Keindahan serta ketenangan yang kita dapatkan saat mengunjunginya akan jadi pengalaman tersendiri yang sulit untuk dilupakan.