Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Patut untuk Dikunjungi

Lombok semakin hari semakin populer saja. Tiap tahunnya jumlah turis baik dari dalam dan luar negeri yang mengunjungi Pulau Lombok pun semakin meningkat saja. Memang Pulau Lombok mempunyai kekayaan alam yang sayang untuk dilewatkan. Apa yang menarik dari pulau ini? Tentu saja daftar tempat wisata di Lombok yang sangat cantik dan eksotis sehingga banyak orang yang ingin mengunjungi Pulau Lombok lagi dan lagi. Sudah banyak orang yang merasa puas pada saat mereka menghabiskan liburan di Lombok. Mulai dari wisata alam hingga wisata pantai pun semuanya sangat cantik dan patut untuk dikunjungi. Keindahan pantai di Pulau Lombok dengan pasir putihnya yang lembut, air laut yang berwarna biru cerah, langi yang biru cerah, dan angina pantai yang sepoi-sepoi membuat semua orang merasa betah di Lombok.

Daftar tempat wisata di Lombok untuk segi wisata baharinya tentu saja tidak boleh melupakan gili. Dalam bahasa Lombok, gili artinya pulau kecil. Ada banyak sekali gili yang bisa Anda kunjungi pada saat berada di Lombok. Memang gili ini seperti harta karun bagi mereka yang mengunjungi Lombok. Mengeksplor pulau-pulau kecil ini memang sangat mengasyikan. Apalagi gili tersebut juga tidak ramai sehingga sangat cocok bagi Anda yang menginginkan liburan yang sebenarnya. Pulau-pulau kecil nan cantik ini tentu saja tidak bisa Anda temukan dimanapun selain di Lombok. Anda akan menjelajahi pulau-pulai baru dengan penduduk yang sedikit dan pemandangan alam yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Anda hanya perlu menyebrang dari pelabuhan dengan menggunakan speedboat untuk mencapai gili-gili tersebut dari Pulau Lombok.

Daftar Tempat Wisata di Lombok Terbaik

Berikut ini kami berikan daftar gili-gili yang harus Anda kunjungi selagi Anda berada di Lombok.

  1. Gili Trawangan
daftar tempat wisata di Lombok

Gili Trawangan

Marilah kita memulai daftar ini dengan gili yang paling terkenal di Lombok di antara gili-gili lainnya. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang paling besar di antar semua gili yang ada. Gili ini terletak di sebelah barat lau Pulau Lombok. Gili Trawangan ini cukup luas dengan panjangnya yang mencapai 3 km dan lebarnya sekitar 2 km. Gili Trawangan mempunyai jumlah penduduk yang sedikit yaitu hanya 800 jiwa saja. Hal yang menarik dari Gili Trawangan adalah tidak ada kendaraan bermotor karena itu adalah aturan yang diterapkan oleh warga lokal. Tentu saja dengan adanya peraturan tersebut, maka jangan heran jika udara di Gili Trawangan ini sangatlah bersih. Jika Anda ingin mengelilingi Gili Trawangan, maka Anda bisa menggunakan sepeda dan juga cidomo. Cidomo merupakan kendaraan tradisioanl khas Lombok yang mirip dengan dokar. Jika Anda ingin mengunjungi Gili Trawangan yang masuk ke dalam daftar tempat wisata di Lombok, maka Anda harus menyebrang dari Pantai Senggigi dengan menggunakan speedboat.

  1. Gili Meno
tempat wisata Lombok utara

Gili Meno Lombok

Daftar tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Gili Meno. Gili Meno dekat dengat Gili Trawangan. Di Gili Meno terdapat hitan dan juga taman burung sehingga Anda tidak hanya melihat pemandangan yang berwarna biru saja, namun juga pemandangan alam hijau yang segar. Berbeda dengan Gili Trawangan, Gili Meno sudah ada kendaraan bermotor walaupun jumlahnya juga dibatasi. Namun penggunaan listrik di Gili Meno lebih terbatas daripada di Gili Trawangan.

  1. Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Gili Air merupakan tentangga dari Gili Trawangan dan juga Gili Meno. Lokasi Gili Air sudah masuk ke Kabupaten Lombok Utara. Disinilah Anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang sangat keren. Gili Air memang mempunyai terumbu karang yang masih terawatt dan cantik. Jika Anda ingin snorkeling disini, maka Anda bisa menyewa peralatannya. Gili Air lebih sepi pengunjung daripada Gili Trawangan dan Gili Meno sehingga sangat cocok untuk liburan yang sepi.

  1. Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Marilah kita tutup daftar tempat wisata di Lombok dengan Gili Nanggu. Gili ini berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pulau kecil yang terletak di Selat Lombok ini memang menawarkan pemandangan dan pengalaman yang berbeda dari ketiga gili sebelumnya. Jika Anda ingin mengunjungi Gili Nanggu, maka Anda harus menyebrang selama 35 menit terlebih dahulu. Jadi, gili mana yang ingin Anda kunjungi? gili manapun yang Anda kunjungi pastinya sangat berkesan.