Destinasi di Lombok yang Menawan dan Tersembunyi

Menghabiskan waktu liburan dengan pergi ke destinasi di Lombok yang indah adalah momen yang paling menyenangkan. Karena pergi ke Pulau Lombok yang merupakan salah satu Pulau populer di Indonesia. Selain itu, terdapat banyak destinasi di Lombok juga yang bisa Anda kunjungi.  Tiada habisnya membicarakan tentang liburan dan liburan. Apalagi untuk menghabiskan masa liburan, memang paling enak pergi ke tempat wisata alam yang menyegarkan mata dan juga pikiran. Tidak akan kehabisan ide, karena Indonesia memiliki banyak pilihan kota yang masing-masing memiliki destinasi wisata tersendiri. Berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia memang memiliki wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut destinasi di Lombok yang bisa menjadi pilihan liburan di akhir pekan Anda nanti.

Mengenal Destinasi di Lombok

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Lombok? Pulau Lombok ini merupakan salah satu pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau ini sudah menjadi pulau kebanggaan Indonesia karena kepopulerannya hingga mancanegara. Sudah banyak destinasi di Lombok yang dikenal oleh para wisatawan asing. Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang mengunjungi Pulau ini sebagai tempat untuk mengisi liburan mereka. Berbagai tempat wisata alam khususnya yang menjadi kebanggaan Pulau Lombok. Misalnya seperti pantai-pantai yang eksotis, perbukitan di Lombok, Gunung, air terjun, dan masih banyak lagi. Tidak hanya destinasi wisatanya saja yang menarik, tetapi penduduk di Pulau Lombok yang ramah, serta budaya yang masih kental di  Lombok yang membuat Pulau ini semakin mengagumkan. Berikut ini ada beberapa destinasi wisata di Lombok yang jarang didatangi oleh pengunjung, tapi menyajikan keindahan alam yang sangat menawan.

Destinasi di Lombok yang Sunyi dan Menarik

  1. Gili Sudak
Destinasi di Lombok

Wisata Gili sudak Lombok

Gili Sudak adalah salah satu kepulauan kecil yang berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pulau ini juga memiliki keindahan yang sangat asri dan alami tidak kalah seperti Gili Trawangan. Jika yang kita tahu hanyalah Gili Trawangan yang memiliki tempat yang menawan, berarti Anda salah. Karena Gili Sudak ini juga memiliki pesona keindahan bawah lautnya yang menawan dan airnya yang sangat jernih. Pasti Anda sangat senang untuk berlibur kesini, karena mayoritas wisatawannya belum terlalu banyak yang berkunjung ke sini. Jadi bisa dipastikan bahwa berlibur ke Gili Sudak ini akan mendapatkan ketenangan yang hakiki. Destinasi di Lombok yang satu ini memang merupakan tempat wisata yang hening dan sunyi, cocok sekali untuk Anda yang ingin jauh dari keramaian. Karena ditempat ini Anda akan sangat jarang mendengar kendaraan bermotor yang beroda dua maupun beroda empat berlalu lalang di sekitar pulau.

  1. Gili Tangkong

Jika Anda mau menjelajahi Pulau Lombok ini, akan ada banyak Gili yang dijadikan destinasi. Tidak kalah dengan gili lainnya, Gili Tangkong ini pun memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dalam pesona alamnya yang menawan. Sepertinya untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat yang sunyi dan hening sangat cocok sekali untuk pergi ke pulau kecil ini. Jika dilihat memang Gili Tangkong ini tidak sepeti tempat wisata pada umumnya yang terdapat fasilitas-fasilitas tertentu. Namun, jika Anda sudah sampai dan berada di Gili Tangkong ini akan merasa ketenangan dan kedamaian karena suasana sepi yang jarang ditemukan di tempat yang lain. Karena pulau ini memang masih disebut dengan “Pulau Perawan”, artinya memang masih sangat jarang sekali pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba sekadar jalan-jalan di pulau ini pasti tidak akan menemukan sampah satu pun atau bahkan jejak kaki dari manusia pun akan sangat jarang.

  1. Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu juga destinasi di Lombok yang berada di kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Sama halnya dengan Gili Tangkong dan Gili Sudak, di sini juga Anda akan mendapatkan suasana yang damai dan tenang, karena jauh dari wisatawan lainnya. Keindahan alam di Gili Nanggu yang membuatnya disebut sebagai “The Paradise Island”, karena di pulau kecil ini Anda bisa melihat dengan jelas kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Hanya beberapa meter dari pinggir pantai saja Anda sudah bisa melihat berbagai ikan yang berwarna warni di bawah laut. Sungguh keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pulau ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menikmati masa honeymoon.

Nah, itulah beberapa destinasi di Lombok yang menyajikan pesona keindahan alam yang tersembunyi. Jika Anda tertarik bisa sesekali berkunjung untuk jalan-jalan dan menikmati pemandangan saja di ketiga pulau tersebut.