Destinasi wisata dan tips membuat Liburan ke lombok semakin seru

Lombok memang surganya destinasi wisata. Pantai yang eksotis, gili yang memikat hati, air terjun sejuk penghilang penat, taman bawah laut yang menawan, dan bahkan budaya yang masih terjaga membuat wisata anda semakin lengkap. Tetapi karna destinasi yang sangat banyak mungkin anda akan kebingungan mencari destinasi liburan ke Lombok yang akan memuaskan anda. Kami sudah merangkum tips dan destinasi liburan ke Lombok yang akan membuat liburan anda semakin seru.

Destinasi Wisata Asik Menawan Saat Liburan ke Lombok

1. Pantai Senggigi

liburan ke lombok

Pantai Senggigi Lombok

Surganya snorkeling. Pantai senggigi memiliki air laut yang jernih biru tenang. Kehidupan bawah lautnya sangat disayangkan untuk dilewati. Airnya yang tenang membuat snorkeling disini terasa tidak terlalu melelahkan karna tidak melawan arus. Bukan hanya snorkeling saja, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menawan. Apalagi sunset dan sunrise nya yang indah menciptakan suasana romantis.

2. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun anti mainstream ini terletak di daerah Lombok tengah. Seunik namanya, air terjun ini memang berbeda rasa dengan air terjun yang biasa kita lihat. Jika biasanya air langsung turun ketanah berlatar tebing batu, Air terjun benang kelambu justru berlatar pepohonan hijau segar yang rindang. Airnya turun bak tirai disela-sela pehonan yang hijau. Udaranya begitu sejuk airnya pun sangat jernih membuat anda ingin berlama-lama disini.

3. Desa Sade

desa sade lombok

desa sade lombok

Tidak asik jika anda berwisata tapi tidak mengetahui sedikit dari budayanya. Salah satu desa yang akan menyuguhi berbagai macam budaya suku sasak yaitu desa sade. Desa sade ini ditinggali suku sasak yang masih menjalankan tradisi lama. Disini anda bisa langsung bercengkrama dengan warga sekitar yang mana perempuan disana pasti bisa menenun.

4. Gili trawangan

Perjalanan Menuju Gili Trawangan

Perjalanan Menuju Gili Trawangan

Selanjutnya gili yang ramai dikunjungi wisatawan local maupun manca Negara, gili trawangan. Gili trawangan merupakan salah satu gili dari pulau gili yang terjauh dari daratan Lombok barat. Gili ini biasa ramai pengunjung khususnya remaja. Kenapa? Karna disini dikenal dengan one night long music yang biasa digemari kaum remaja. Jika anda lebih menyukai tempat yang tidak terlalu ramai dengan pemandangan menawan anda bisa mengunjungi gili meno yang berdekatan dengan gili trawangan.

5. Rinjani lodge

Jika kebetulan anda mencari hotel yang menawan, rinjani lodge tempatnya. Hotel ini menyediakan pemandangan menghadap pegunungan dengan kolam berendam yang unik, bak di luar negeri. Hotel ini juga berdekatan jaraknya dengan air terjun benang kelambu.

Tips liburan ke Lombok

Disini kami ingin menyarankan beberapa hal jika anda ingin liburan ke Lombok :

  1. Jadwalkan destinasi anda
    Lombok menawarkan banyak keindahan alam. Jika anda ingin puas mencicipi Lombok, maka jadwalkan destinasi anda. Misalnya hari pertama anda hanya akan mengunjungi desa-desa untuk berkenalan dengan budaya suku sasak, hari kedua anda akan menikmati indahnya pantai-pantai Lombok, dst anda bisa menjadwalkan destinasi anda.
  2. Bawalah perlengkapan snorkeling jika anda suka
    Perlengkapan snorkeling sebenarnya disewakan disebagian pantai. Tapi ada beberapa pantai di Lombok yang indah menawan taman bawah lautnya tetapi tidak ada yang menyewa peralatan snorkeling karna pantainya belum terlalu terkenal.
  3. Persiapkan selalu sun glasses dan sunblock anda
    Lombok memiliki banyak pantai yang mungkin saja anda bisa menghabiskan liburan anda hanya berdiam di pantai atau gili. Perlu diingat disana sangat panas jadi pakailah sun glasses dan sunblock anda.
  4. Pilihlah hotel yang dekat dengan destinasi wisata anda
    Agar anda bisa menghemat waktu perjalan sebaiknya pilihalah hotel yang dekat dengan destinasi anda.

Tidak banyak tempat yang kami tuliskan tetapi tempat-tempat tersebut memang asik untuk dikunjungi. Wisata ke Lombok anda kan semakin menyenangkan. Semoga liburan anda menyenangkan.