Fakta! Ini Loh Keunikan Pura Lingsar Lombok

Dari banyaknya tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi, Pura Lingsar bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menyenangkan. Jika Anda sudah puas menikmati indahnya pemandangan alam di Lombok, saatnya Anda melengkapi liburan dengan mengunjungi bangunan tua di Desa Lingsar, yaitu Pura Lingsar. Pura ini merupakan salah satu pura terbesar di Lombok, bukan hanya sekedar bangunan tua, pura ini juga memiliki struktur bangunan unik yang berbeda dari lainnya, karena bangunan pura mewakili dari dua agama yaitu agama Hindu dan Islam Watu Telu.

Wisata Pura Lingsar Lombok

Wisata Pura Lingsar Lombok

Banyak yang beranggapan bahwa pura ini merupakan symbol toleransi agama yang ada disini, karena gabungan kedua bangunan tersebut berbeda, namun pura ini bukanlah tempat beribadah terutama untuk umat muslim. Meskipun dikatakan sebagai symbol penyatuan dua agama berdasarkan cerita sejarah yang tersebar di masyarakat, pada dasarnya pura ini merupakan sebuah bangunan pura biasa, dengan arsitektur yang memang memiliki karakteristik tersendiri. Pura Lingsar Lombok ini cukup luas sehingga Anda bisa berkeliling melihat – lihat bangunan di sekitar pura. Selain bangunan pura, Anda juga bisa menemukan kolam yang memiliki Sembilan pancuran, bernama Pancor siwaq.

Lokasi Pura Lingsar sendiri cukup strategis karena bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit dari Kota Mataram. Jadi jika Anda ingin berjalan – jalan ke kota, Anda bisa langsung kesini dengan mudah karena akses jalannya pun cukup lancar. Anda bisa pergi ke Pura Lingsar baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Naik kendaraan pribadi akan lebih cepat dan efektif, sedangkan naik kendaraan umum akan lebih rumit karena Anda harus berhenti di tiga jurusan untuk bisa sampai kes pura Lingsar ini. Akan tetapi karena jaraknya yang cukup dekat dengan Kota Mataram, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk ongkos kendaraan umum ke pura Lingsar.

Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok

Jika Anda tidak ingin ribetĀ untuk alat transportasi selama liburan di Lombok, Anda bisa menggunakan Jasa Sewa mobil di Lombok. Dengan sewa mobil Lombok Anda akan lebih nyaman dan lebih santai menikmati Wisata di Lombok.

Banyaknya pengunjung yang datang ke pura memang membuat tempat tersebut ramai dipenuhi dengan wisatawan. Jika Anda merasa kebingungan disini, Anda bisa meminta tolong pemandu wisata karena ada jasa yang ditawarkan bagi para wisatawan yang membutuhkan panduan. Pura ini sebenarnya cukup unik karena arsitektur bangunanya memiliki karakteristik tersendiri.

Demikian ulasan mengenai Keunikan Pura Lingsar Lombok semoga bermanfaat, dan menginspirasi liburan Anda berikutnya di Lombok.