Gili Air Tempat Wisata di Lombok Yang Mempesona

Lombok merupakan salah satu tempat wisata di indonesia, yang diam – diam mencuri perhatian lewat keindahan alamnya. Tak dapat di pungkiri lagi, Lombok kini telah menjadi destinasi pariwisita kelas dunia yang tidak boleh diremehkan keindahannya. Ada 3 buah gili ikonik yang sangat terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Setiap gili memiliki keunikan dan kelebihan masing – masing, tetapi jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda bersama keluarga, pilihlah Gili Air Lombok. Kenapa? Karena gili Air tersebut merupakan gili yang paling dekat dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencapainya, serta tidak terlalu ramai dari pengunjung ataupun turis.

Wisata Gili Air Lombok

Wisata Gili Air Lombok

Gili Air adalah pulau terdekat dari daratan yang bisa dicapai sekitar 20 – 30 menit menggunakan kapal nelayan dan 10 – 15 menit menggunakan speedboat. Karena merupakan pulau terdekat dari daratan, Gili Air Lombok memiliki populasi penduduk lokal dari 3 gili besar lainnya. Di Gili Air, mobil, motor dan kendaraan mesin lainnya tidak di perbolehkan penggunaannya, untuk mengantisipasi polusi udara dan menjaga atmosfer. Walaupun begitu, jangan kira kehidupan penduduk di gili sangat tertinggal, karena disekitar Gili Air, banyak bar dan café yang dibuat dari bambu, yang biasanya dibuat oleh penduduk asli Lombok untuk sebagai tempat “kongkow” dan bercengkrama sederhana para turis.

Tak perlu khawatir tentang fasilitas yang ada disekitar Wisata Gili Air, telepon dan internet selalu tersedia di sekitar pulau.  Satu yang menjadi kekurangannya adalah mesin ATM. Mesin ATM tidak tersedia terlalu banyak disini karena hanya 1 buah yaitu di bagian barat pesisir pantai. Melakukan aktifitas snorkeling gili Air sangat di sayangkan jika Anda lewatkan, karena keindahan wisata bawah laut gili Air Lombok ini sangat menakjubkan. Asiknya snorkeling Gili Air tentunya membuat liburan Lombok Anda semakin menyenangkan. Pesona sunrise gili Air pun sangat mempesona dan menawan.

Gili Air Lombok

Gili Air Lombok

Ada banyak sekali aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan di sekitar Gili Air Lombok, seperti berjalan dengan kaki telanjang di atas pasir, bersepeda, berjemur, dan snorkeling. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang biasanya ditawarkan hotel tempat Anda menginap, contohnya adalah yoga, pijat relaksasi, perawatan tubuh dan juga pesta bintang di malam hari. Salah satu pemandangan yang menarik dari Gili Air Lombok adalah pasir putih yang berkilauan disaat matahari sedang memancarkan sinarnya, sangat indah di pandang mata.

Setelah membaca artikel ini tentu Anda sangat berminat untuk berkunjung ke wisata Gili Air lombok, ketika Anda tiba di wisata ini Anda pasti di buat terkagum – kagum oleh pesona yang disuguhkan oleh gili air Lombok. Kami memiliki paket wisata Murah untuk Anda menuju wisata 3 Gili Lombok,yang dimana akan membantu Anda menciptakan Liburan yang sempurna di Lombok. Tentunya bersama Wisata Lombok Murah, Uppss tapi hati – hati kalau sudah ke Lombok, nanti Anda gak mau pulang loh hehe.. Selamat berlibur. 🙂