Gili Meno Wisata Alam Di Lombok Yang Cocok Untuk Bulan Madu

Honeymoon atau bulan madu adalah salah satu hal yang banyak dilakukan oleh pasangan suami istri yang baru menikah atau pasangan yang sudah lama menikah saat ingin merayakan hal istimewa berdua saja dengan pasangan. Tujuan dari bulan madu adalah membuat hubungan kembali dekat dan membangun hubungan menjadi lebih intim. Pilihan tempat wisata Lombok untuk bulan madu biasanya berbeda pilihan wisata untuk tujuan lainnya. Tempat yang biasanya dipilih untuk bulan madu adalah tempat wisata yang tenang dan jauh dari keramaian. Ada satu tempat wisata alam di Lombok yang menyuguhkan hal tersebut. Tempat tersebut adalah Gili Meno. Mengapa Gili Meno menjadi tempat pilihan bulan madu yang tepat? Hal tersebut akan dibahas di sini.

Gili Meno Wisata Alam Di Lombok

wisata alam di lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno adalah satu dari gugusan pulau yang beranggotakan tiga pulau di sebelah utara pulau Lombok. Salah satu wisata alam di Lombok ini berada di tengah, diapit oleh Gili Trawangan dan Gili Air. Jika Gili Trawangan terkenal sebagai tempat hingar bingar dan penuh nuansa pesta, di Gili Meno kebalikannya. Anda akan merasakan ketenangan di sini. Ada banyak spot wisata yang tenang dan nyaman yang dapat dilakukan di sini. Sebagai pulau terkecil, Gili Meno juga ditinggali oleh penduduk dengan jumlah yang paling sedikit. Walaupun sepi, bukan berarti tempat ini membosankan. Ada banyak spot menarik yang dapat Anda lakukan di sini. Apa saja? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Taman burung
Wisata alam di Lombok yang indah ini memiliki taman burung kecil yang ada di tengah pulau. Anda dapat mengunjungi taman ini dan menikmati berbagai pesona burung di pulau Gili Meno ini. Anda dapat menjangkaunya dengan mudah karena pulau cukup kecil untuk dijangkau dengan jalan kaki santai bersama dengan kekasih.

2. Pantai yang tenang
Hal yang juga menjadi hal yang menyenangkan di salah satu tempat wisata alam di Lombok ini adalah suasana pantainya yang tenang serasa pantai sendiri. Anda akan merasa tenang dan nyaman untuk sekedar berjalan-jalan menyusuri pantai bersama pasangan tercinta atau melakukan kegiatan santai di tepi pantai seperti piknik, bermain air, berenang, atau berjemur.

3. Bersepeda atau menaiki cidomo
Mungkin Anda belum tahu, di gugusan 3 Gili termasuk Gili Meno tidak menyediakan sara transportasi bermotor. Hal ini merupakan kearifan lokal yang dijaga penduduk sekitar. Kita tidak akan menemui mobil dan sepeda motor di sini. Segala aktivitas pengangkutan dilakukan dengan menaiki sepeda, menaiki cidomo, dan menggunakan perahu. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pulau dengan mengelilinginya, Anda dapat memilih menaiki cidomo. Cidomo adalah sebuah alat transportasi menyerupai dokar yang ada dipulau tersebut. Selain menaiki cidomo, Anda juga dapat menyewa sepeda, dan menyusuri pulau dengan tenang.

4. Melihat penyu
Kegiatan lain yang dapat dilakukan di tempat wisata alam di Lombok ini adalah melihat penyu. Di Gili Meno, ada tempat konservasi penyu yang dikembangkan. Anda bisa mengunjunginya dan melihat bagaimana penyu-penyu kecil hidup dalam penangkaran. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat turut melepaskan tukik atau anak penyu ke lautan.

5. Snorkeling dan diving
Kegiatan air ini tentunya menjadi kegiatan air yang tidak boleh terlewat saat melakukan wisata pantai walaupun saat sedang bulan madu sekalipun.

Walaupun kecil pulau ini sudah memiliki akomodasi yang cukup lengkap. Hanya saja, jangan lupa membawa cukup uang cash karena di pulau ini belum memiliki jaringan ATM dan pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun debit. Hal yang menarik lainnya dari salah satu tempat wisata alam di Lombok ini adalah belum banyaknya listrik yang digunakan di tempat ini. Sebagian besar penduduk masih mengandalkan lilin dan lampu minyak untuk penerangan di malam hari. Beberapa cottage memang memiliki genset, namun, tidak banyak. Hal ini membuat malam Anda akan terasa lebih romantis. Anda juga dapat terhindar sejenak dari gadget Anda sehingga perhatian Anda dapat terpusat pada pasangan Anda. Hal inilah yang membuat Gili Meno menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mereka yang ingin melakukan bulan madu.