Ini Dia 5 Tempat Liburan Seru di Lombok

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Lombok yang terkenal eksotik selain Bali? Ya, tentu banyak orang yang sudah kenal dengan pulau yang juga dijuluki pulau Komodo ini. Bahkan banyak orang yang juga ingin berlibur ke Lombok. Tak heran, pantainya yang masih putih bersih dan alamnya yang masih terjaga dan mempesona membuat orang-orang takjub dan penasaran akan keindahan pulau Lombok. Disamping keindahan alamnya yang eksotik dan sangat mempesona, anda juga akan menemukan beberapa tempat liburan seru di Lombok yang tentu akan membuat liburan anda menjadi menyenangkan.

tempat liburan seru di Lombok

Berikut adalah 5 destinasi tempat liburan seru di Lombok yang bisa untuk anda kunjungi:

  1. Gili Trawangan

Sudahkah anda dengar objek wisata Gili Trawangan? Tempat ini begitu terkenal di kalangan turis. Banyak turis yang berdatangan ke tempat wisata Gili Trawangan baik turis lokal maupun luar hanya untuk sekedar menikmati pemandangan di sini serta menghilangkan jenuh. Gili Trawangan menjadi tempat liburan yang sangat seru jika anda berlibur ke Lombok. Pasalnya tempat ini memberikan berbagai wahana serta fasilitas yang menarik. Anda dapat melakukan diving ataupun snorkling di tempat ini. Selain itu di Gili Trawangan cukup ramai dikunjungi sehingga meskipun tempat ini ramai namun tidak menghilangkan keseruannya. Karena setiap malamnya di Gili Trawangan selalu diadakan pesta untuk menghibur para pengunjungnya.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep menjadi salah satu destinasi tempat liburan seru di Lombok. Lokasinya yang membutuhkan waktu agak lama serta akses menuju ke air terjun Tiu Kelep yang lumayan ekstrim akan menambah keseruan liburan anda di Lombok. Jika dibandingkan dengan air terjun Sendang Gile, air terjun Tiu Kelep memang akan memakan waktu yang lebih lama untuk sampai di lokasi. Namun perlu diketahui bahwa jika anda sudah tiba di lokasi air terjun Tiu Kelep maka perjalanan anda akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Tiu Kelep yang masih sangat asri dan tentu suasananya begitu menenangkan. Air terjun ini memiliki ketinggin 42 meter dan cukup menggiurkan untuk bisa mandi atau berenang di sana.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Tempat pertama yang dapat menjadi destinasi liburan anda ketika berlibur ke Lombok adalah pantai Tanjung Aan Lombok. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari pantai Kuta Lombok, tepatnya yaitu bersebelahan. Pantai Tanjung Aan menjadi destinasi tempat liburan seru di Lombok karena di pantai ini anda bisa menikmati suara ombak yang indah sambil berfoto ria bersama teman. Karena spot untuk foto di lokasi pantai Tanjung Aan juga cukup bagus. Untuk menuju lokasi ini anda hanya perlu memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Mataram atau pusat kota.

  1. Bukit Malimbu

Tempat liburan seru di Lombok selanjutnya adalah di bukit Malimbu. Bukit Malimbu menjadi tempat liburan yang seru karena di sini anda bisa camping dan menikmati keindahan golden sunrise maupun sunset yang bisa anda nikmati dari ketinggian bukit Malimbu. Dengan berlibur dan mengajak teman beramai-ramai hiking dan sekaligus camping ke bukit Malimbu tentu akan menambah keseruan liburan anda. Tentu tempat ini menjadi sasaran utama tujuan wisata bagi para pecinta alam. Selain menikmati keindahan sunrise di pagi hari maupun sunset, anda juga bisa menikmati keindahan pantai Senggigi dari atas yang terlihat sangat jernih.

  1. Desa Sade

Lokasi terakhir yang menjadi tempat liburan seru di Lombok adalah Desa Sade. Desa Sade menjadi tempat wisata seru yang direkomendasikan karena objek wisata ini adalah pure desa yang dihuni oleh masyarakat asli Desa Sade yang masih menganut erat kebudayaan Sasak. Budaya Sasak adalah adat dan budaya Lombok. Namun hanya di desa inilah yang masyarakatnya masih menganut erat budaya Sasak. Jika anda berkunjung ke desa ini tentu anda bisa sekaligus belajar tentang apa itu budaya Sasak serta bagaimana proses adat yang dijalankan di sana. Tak hanya itu, anda juga bisa membaur dengan masyarakat asli Desa Sade untuk bertukar pikiran maupun hanya sekadar berkenalan.