Ini Dia Air Terjun Sendang Gile, Surga Wisata di Lombok Utara

Terletak di ketinggian sekitar 600 m dari permukaan laut, Air Terjun Sendang Gile merupakan air terjun yang paling diminati oleh para turis. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota (Kota Mataram), sekitar 60 km, membuat para pelancong mudah mencapai tempat wisata Lombok ini. Mengenai transportasi, kami menyediakan jasa Sewa Mobil di Lombok yang sudah termasuk sopir dan bahan bakar yang akan memudahkan akses Anda menuju tempat – tempat wisata di Lombok.

Air Terjun Sendang Gile, Surga Wisata di Lombok Utara

Wisata Air terjun Sendang Gile

Wisata Air terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Terdapat dua tingkatan pada air terjun ini. Dasar dari sungai yang dihasilkan tidak terlalu dalam, sehingga Anda dapat berenang atau sekedar berendam di dalamnya. Airnya sangat sejuk dan bening. Suasana alam yang hening disertai gemuruh air membuat suasana begitu tenang. Terdapat kepercayaan warga setempat bahwa jika Anda membasuh muka dengan air dari air terjun ini maka Anda akan menjadi satu tahun lebih muda dan dipercaya juga bahwa airnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Untuk mencapai Air Terjun Sendang Gile, Anda hanya perlu berjalan sekitar 15 menit dari tempat parkir kendaraan Anda dan menaiki sekitar 500 anak tangga. Namun jangan khawatir, pemandangan alam yang asri akan mengganti kelelahan Anda selama di perjalanan. Gunakan alas kaki yang nyaman digunakan dan tidak licin. Hal ini dikarenakan banyak terdapat jalan berbatu yang licin dan agar menghindarkan Anda dari terpeleset atau terjatuh. Disarankan Anda menggunakan guide dari penduduk setempat untuk menemukan jalur yang lebih mudah, menarik, atau menantang karena terdapat beberapa jalur menuju wisata air terjun ini.

Jika Anda berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile jangan lupa untuk membawa perbekalan makan yang cukup karena di sini tidak terdapat penjual makanan. Anda juga disarankan untuk melindungi barang elektronik agar tidak terpercik air. Jika Anda ingin bermalam, terdapat homestay di pemukiman penduduk setempat dengan harga yang relatif murah. Jangan pernah mencemari lingkungan dengan membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang tersedia demi kelestarian bersama.

Nah demikian ulasan mengenai Air Terjun Sendang Gile, Surga Wisata di Lombok Utara, tentu setelah Anda membaca artikel ini Anda ingin langsung mengunjunginya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi Paket Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok, Selamat berlibur guys!