Ini Dia Tempat Wisata Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat yang memiliki pemandangan yang bagus dan recommended adalah Lombok. Memang pulau ini tidak seterkenal pulau Bali, akan tetapi kini pulau ini tidak kalah juga dalam menyimpan sejuta pesona alam yang sangat menawan. Tempat wisata Lombok juga bagus-bagus dan membuat para wisatawan sangat ketagihan bila sudah mengunjunginya. Berlibur dan ingin mengistirahatkan diri dari rutinitas, lebih baik Anda menghabiskannya di tempat-tempat indah. Apalagi tempat yang indah tersebut juga belum terkontaminasi dengan polusi seperti yang ada di kota-kota besar. Agar pikiran kita tidak tegang dan bisa menghilangkan stres setelah berbulan-bulan terus berkutat dengan pekerjaan dan tugas-tugas sekolah serta kuliah.

3 Tempat Wisata Lombok yang Recommended

Apa sih yang membuat pulau Lombok dikenal banyak orang? kebanyakan orang pastinya akan menjawab bahwa berlibur ke Lombok akan sangat menyenangkan karena alamnya sangat bagus dan banyak pantai-pantai yang mempesona. Di sana memang mempunyai banyak tempat wisata Lombok recommended yang pastinya akan membuat siapa saja ketagihan untuk datang ke sana. Tidak hanya wisata dengan alam saja, jika Anda ingin mengenal budaya yang ada di sana juga terdapat beberapa desa yang dijadikan tempat wisata. Sehingga Anda bisa tahu dan menambah wawasan tentang salah satu kebudayaan yang ada di daerah Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke sana pasti belum banyak tahu tentang tempat wisata Lombok  yang recommended namun tidak terlalu mainstream. Berikut adalah nama-nama tempatnya :

  1. Taman Narmada
tempat wisata Lombok

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada ini juga termasuk tempat wisata Lombok yang recommended dan anti-mainstream. Kebanyakan orang mungkin ke Lombok akan berwisata ke beberapa pantai yang terkenal di sana. Tapi coba sempatkanlah untuk mendatangi tempat wisata ini. Di sana, Anda juga bisa mengetahui sejarah yang pernah ada di taman Narmada. Konon, taman tersebut dulunya adalah tempat beribadahan salah satu anak dari raja Mataram. Sehingga, tempat tersebut sangat bagus dan indah karena yang memakai tempat tersebut adalah seorang anak raja.

  1. Desa Sukarara
Melihat tenunan desa sukarara lebih dekat

Desa Sukarara

Ingin berwisata dengan mengunjungi tempat wisata Lombok yang tidak terlalu mainstream Cobalah untuk datang ke Desa Sukarara. Desa ini adalah tempat penghasil tenun songket yang sangat terkenal. Tenun songket adalah kain tenun yang dibuat melalui teknik menambahkan benang pakan dengan benang sintetis sebagai hiasan, biasanya berwarna emas atau perak. Di sana Anda juga bisa belajar cara menenun kain khas tersebut, dan juga bisa untuk dijadikan oleh-oleh sebagai kenang-kenangan.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian 42 meter, lebih tinggi dari air terjun Sendang Gile. Untuk menuju ke lokasi, Anda harus menempuh perjalanan sepanjang 60 km dari kota Mataram. Berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, air terjun ini juga sangat pas bila dijadikan tempat berlibur bagi Anda. Suasana di sana sangat sejuk karena air terjun tersebut karena berada di tengah hutan yang rimbun. Mandi di sana juga akan menyegarkan tubuh Anda dan merilekskan pikiran Anda karena air terjun tersebut dikelilingi oleh perbukitan yang indah dan air dari air terjun ini langsung dari mata air Gunung Rinjani.

Tips Menuju Tempat Wisata Lombok Yang Patut Dicoba

Bagaimana untuk bisa menuju tempat wisata Lombok yang kita inginkan tersebut? Jika orang yang sudah pernah ke Lombok, pastinya sudah tahu bagaimana untuk bisa menemukan berbagai tempat wisata yang ada di sana. Hal yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu :

  1. Sebelum berangkat, ada baiknya untuk menentukan lokasi tempat wisata yang akan Anda kunjungi dan cari tahu alamatnya.
  2. Pesanlah hotel yang dekat dengan tempat wisata yang Anda maksud, karena biasanya akan bisa memudahkan Anda untuk mencapai tempat tujuan.
  3. Menyewa tourgiude yang berasal dari agen travel dan tahu banyak tentang tempat-tempat wisata Lombok yang Anda maksud.
  4. Karena sekarang sudah zamannya transportasi online, jika tidak menyewa tourguide, Anda bisa menggunakan transportasi online dengan berbekal peta lokasi yang ada di aplikasi tersebut. Maka sang driver akan mengantarkan Anda ke tempat yang ditunjuk.

Sekian info tentang 3 tempat wisata Lombok dan beberapa tips menuju tempat wisata lombok yang memudahkan anda untuk berlibur di pulau Lombok. Semoga bermanfaat.