Ini Keunikan Wisata Pantai Kuta Lombok!

Ketika Anda mendengar Pantai Kuta, pikiran Anda pasti langsung tertuju pada Pulau Bali. Tapi disini mungkin Anda keliru, karena pada artikel kali ini Wisata Lombok Murah tidak membahas Pantai Kuta Bali, melainkan Pantai Kuta Lombok. Karena namanya Pantai Kuta Lombok, maka otomatis Pantai Kuta ini adanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lebih tepatnya pantai ini berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang indah dan unik di Lombok. keindahan dan keunikan inilah yang menyebabkan wisatawan tak pernah bosan untuk datang dan datang lagi ke pantai ini. Dibawah ini Anda akan tahu mengapa wisatawan domestik dan asing ingin menginjungi salah satu tempat wisata Lombok ini.

Uniknya Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Alasan terkenalnya Pantai Kuta Lombok ini, salah satunya karena keunikan pantainya yang berwarna putih dan juga pasirnya yang berbentuk seperti merica. Anda akan menikmati sensasi seperti sedang melakukan pijat refleksi ketika berjalan-jalan diatas pasir merica ini. Pantainya membentang panjang dan juga cukup luas. Selain itu, air lautnya yang jernih dan cenderung tenang memungkinkan Anda melihat keindahan wisata bawah laut kuta Lombok dengan jelas dan Anda juga dapat melakukan aktifitas berenang ataupun kegiatan olah raga air yang sering ditawarkan di tempat wisata Lombok ini.

Upacara Bau Nyale di Kuta Lombok

Adalagi keunikan lain dari pantai ini adalah adanya kegiatan budaya yang hanya bisa disaksikan di pantai ini. Kegiatan tersebut adalah upacara Bau Nyale. Upacara ini biasanya diadakan setahun sekali yaitu sekitar bulan Februari dan Maret di sebelah Timur Pantai Kuta, yakni Pantai Seger, yang berjarak 2 km dari pantai utama Pantai Kuta. Upacara ini merupakan upacara adat yang dilakukan oleh warga sekitar, Suku Sasak, dengan cara menangkap cacing nyale dalam rangka mengenang kisah Putri Mandalika yang diperebutkan oleh 3 orang pemuda.

Di Pantai Kuta, anda pun akan melihat kekayaan wisata sejarah dari pantai ini selain upacara Bau Nyale. Di Pantai Kuta Lombok anda akan melihat patung atau monumen Putri Mandalika yang sedang terjun ke laut. Patung ini dibuat sebagai penghormatan kepada Putri Mandalika. Menurut sejarah Putri Mandalika dicintai dan diperebutkan oleh 3 Raja Lombok. Agar tidak terjadi peperangan diantara ketiga raja tersebut, Putri Mandalika rela mengorbankan dirinya terjun ke laut. Maka dari itu, Pantai Kuta ini sering disebut juga Mandalika Resort. Jika anda membawa serta anak dalam wisata anda di pantai ini, anda bisa mengenalkan budaya dan sejarah kepada anak anda secara tidak langsung.

Selain itu, anda juga akan menemukan fasilitas yang akan anda butuhkan selama wisata di pantai ini. Dengan berwisata dengan kami, anda akan mendapatkan kenyamanan fasilitas yang pastinya sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa memilih paket tersebut di website Wisata Lombok Murah.

Bagaimana menarik bukan berwisata di Pantai Kuta Lombok ini? Anda tentunya tidak akan menyesal telah memutuskan untuk menghabiskan liburan anda dengan keluarga di pantai ini karena anda tidak hanya bisa menikmati wisata baharinya tetapi juga wisata budaya dan sejarah. Untuk bisa sampai ke sana, kami akan mengantarkan dan membawa anda untuk menyaksikan keunikan pantai ini secara langsung tanpa ada satupun yang terlewatkan.