Ini Loh Keunikan Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Lombok memang sudah terkenal di berbagai kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan kekayaan wisata alam yang di miliki pulau cantik ini, membuat para wisatawan semakin betah dan terus ingin berkunjung, dan menikmati wisata alam yang di suguhkan oleh wisata Lombok. Wisata Pantai menjadi wisata favorite para wisatawan, dengan berbagai keunikan disetiap lokasinya membuat para pengunjung seolah tidak ada habisnya untuk mengunjungi tempat wisata di lombok.

khususnya untuk Anda yang sangat menyukai travelling, lokasi wisata seperti Tanjung Aan Lombok merupakan tempat yang patut Anda coba, sebagai referensi pertama ketika Anda Liburan di Pulau Lombok. Dengan akses yang membutuhkan 2 jam dari pusat kota Mataram, Anda dapat menikmati berbagai hamparan alam yang terdapat disekeliling pantai. Pantai Tanjung Aan yang terkenal akan pasirnya yang sangat lembut dan juga warna air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan biru tua, membuat setiap orang penasaran untuk melakukan aktifitas air disini. Tentu sangat di sayangkan jika Anda melewatkan kesempatan ini.

Keindahan Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Aktifitas yang biasa dilakukan adalah berenang atau sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan alam yang disuguhkanTanjung Aan lombok. Dengan pemandangan alam yang indah ini, Anda akan merasakan betapa indah ciptaan Tuhan, dengan bentuk yang sangat sempurna. Tidak sedikit dari wisatawan yang menginap disekitarTanjung Aan untuk menghabiskan waktu liburannya di Lombok.

Uniknya pasir Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata Tanjung Aan Lombok

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Pemandangan sekitar pantai Tanjung Aan Lombok juga kerap dijadikan sebagai tempat yang bagus untuk moment special seperti pre-wedding, atau sekedar foto bersama kerabat tercinta. Ketika Anda pertama sampai di tempat ini, perhatian pertama Anda akan berpusat pada air yang sangat jernih dan juga kaya akan terumbu karang yang masih alami disini, sangat menarik untuk di jelajahi. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas di Tanjung Aan Lombok.

Apabila Anda penasaran, cobalah untuk mengunjungi tempat ini sekitar bulan Februari. ramainya wisatawan di lokasi ini akan membuat Anda heran. Hal tersebut terjadi dikarenakan pada bulan tersebut, masyarakat sekitar sedang mengadakan ritual bernama Ritual Bau Nyale, yang merupakan mitos yang sudah lama beredar di masyarakat sekitar Tanjung Aan ini.

mitos itu berkisah tentang seorang puteri yang bernama Puteri Mandalika yang sedang lari dari kejaran seorang pangeran dan sampai pada penghujung bukit yang berada pada sekitar Tanjung Aan ini, sang putri kemudian melompat ke dalam laut. Mitos tersebut diyakini masyarakat kemudian bahwa puteri tersebut berubah menjadi Nyale atau cacing laut yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan makanan oleh masyarakat sekitar.

Demikian ulasan mengenai Keunikan Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi liburan Anda selanjutnya di Lombok. Selamat Berlibur. 🙂