Jelajahi Keunikan Desa Wisata Lombok, Desa Banyumulek

Pulau Lombok sebagai salah satu pusat dari wisata bahari yang ada di Indonesia, ternyata tidak menghadirkan kekayaan pantainya saja loh. Apabila Anda sedang mencari referensi berwisata dengan beragam lokasi, yang tidak mengharuskan Anda mengunjungi setiap tempat wisata tersebut dengan keluar dari satu daerah ke daerah lainnya, Anda dapat mengunjungi Lombok. Wisata Desa Banyumulek Lombok ini, merupakan salah satu desa wisata yang cukup populer. Dengan keragaman yang dimilikinya, Desa Banyumulek menjadi tempat yang selalu ramai akan pengunjungnya, disamping berbagai wisata bahari dan wisata goa yang dimiliki pulau Lombok. Anda dapat melakukan aktiftas yang menarik ditempat ini.

Hasil Gerabah Desa Banyumulek

Gerabah Banyumulek

Gerabah Banyumulek

Beberapa aktifitas menarik yang dilakukan masyarakat disini dapat menginspirasi Anda dan juga menambah wawasan Anda tentang desa wisata, yang masih lestari di Lombok khususnya Desa Banyumulek ini. dengan kelestarian budaya dan tradisi yang ada, Desa Banyumulek tetap bertahan seiring terus berubahnya zaman sekarang ini.

Berikut beberapa kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan, Tentunya bersama Wisata Lombok Murah :

  1. Anda akan disambut oleh tarian tradisional Suku Sasak yang dibawakan warga local Desa Banyumulek sebagai tarian yang biasanya digunakan untuk raja sebelum berangkat ke medan pertempuran. Tarian ini merupakan tarian yang menarik minat wisatawan untuk mengabadikan moment bersama pada saat ini karena sudah tidak banyak kehadiran tari tradsional ini ditunjukkan kepada masyarakat umum.
  2. Anda juga dapat melihat warga sekitar yang didominasi bermata pencaharian sebagai pembuat gerabah. Desa ini memang sudah terkenal dengan produksi gerabah yang menghasilkan berbagai jenis perabotan atau perhiasan rumah yang dapat anda jadikan sebagai souvenir nantinya.
  3. Tidak hanya itu, anda juga dapat melihat berbagai koleksi gerabah yang merupakan hasil buatan masyarakat dengan berkunjung ke salah satu pusat toko yang ada disana sekalgus belajar membuat gerabah sendri.

Disamping itu, anda juga dapat menikmati nuansa alam yang masih terawatt di sekitar Desa Banyumulek ini. Tidak sedikit dari wisatawan ingin mengetahui lebih banyak tentang desa ini sehingga mereka memutuskan untuk menginap di tempat ini. meski rumah warga sekitar yang ada masih bersifat tradisional, namun anda akan merasakan kesejukkan di tempat ini karena rumah tersebut tidak sembarangan dibuat oleh warga sekitar namun juga kaya akan filosofi yang bermakna. Desa wisata seperti Desa Banyumulek lebih menghadirkan keaktifan masyarakatnya dalam berusaha menghadapi tantangan dari luar. Gerabah yang dihasilkan oleh masyarakat sekitar merupakan produk ekspor yang laku keras dipasaran dan juga bervariasi harganya. Anda dapat memahami betapa berusahanya warga sekitar mempertahankan kehidupannya seiring berkembangnya zaman sekarang ini namun masih mempertahankan budaya yang mereka miliki tentunya.