Keindahan Air Terjun di Lombok yang Mempesona

Pulau Lombok memang terkenal dengan wisata pantainya yang eksotis dan air lautnya yang biru jernih. Akan tetapi, keindahan alam lainnya juga tak kalah menawan loh, salah satunya adalah wisata Air Terjun di Lombok. Terdapat beberapa titik air terjun yang berasal dari mata air Gunung Rinjani yang tersebar di beberapa titik Pulau Lombok, mulai dari timur, utara, tengah, hingga barat. Berikut adalah beberapa destinasi wisata air terjun yang dapat Anda nikmati di Lombok. Dan dapatkan penawaran spesial di Wisata Lombok Murah untuk paket wisata lengkap bersama keluarga Anda ke tempat-tempat wisata Lombok di bawah ini.

Air Terjun di Lombok Timur

Air Terjun di Lombok Otak Kokoq

Air Terjun di Lombok Otak Kokoq

Berjarak sekitar 173 km dari kota Mataram, terdapat satu air terjun yang luar biasa yang bernama Air Terjun Mayang Putek. Air terjun ini berwarna putih karena mengandung belerang. Banyak turis yang datang kemari untuk sekedar berendam di air terjun ini karena dipercaya airnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selanjutnya ada Air Terjun Jeruk Manis atau Air Terjun Jukut. Di tempat ini Anda dapat bermalam dengan menginap di homestay yang tersedia. Air terjun lainnya yang terdapat di Lombok Timur adalah Air Terjun Ulem-ulem, Otak Kokoq, dan Mangku Sakti.

Air Terjun di Lombok Utara

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Di Lombok Utara, terdapat beberapa air terjun yang tersohor, salah satunya adalah Air Terjun Sendang Gile yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Mataram. Kurang lebih 15 menit dari situ, terdapat Air Terjun Tiu Kelep. Masyarakat sekitar percaya jika jika mandi di air terjun ini maka kita akan awet muda. Selanjutnya, ada Air Terjun Penimbungan, Aik Genit, Pancor Mas, Panas Dingin Goa Susu, Tiu Pupus, Gangga, dan Sekeper.

Air Terjun di Lombok Tengah

Air Terjun Benang Kelambu merupakan Air Terjun favorit di Lombok Tengah. Keindahan Air terjunnya yang mirip kelambu membuat para wisatawan berdecak kagum. Akan tetapi medan menuju tempat wisata ini masih terbilang curam sehingga Anda butuh bimbingan guide untuk mencapai ke tempat wisata ini. Selain itu, di Lombok tengah terdapat air terjun benang Stokel yang tak kalah asrinya.

Air Terjun di Lombok Barat

Terdapat satu air terjun yang diketahui di Lombok Utara yaitu Air Terjun Segenter. Lokasinya berada di Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada. Pesona yang dimilikinya ternyata tidak jauh berbeda dengan air terjun di Lombok lainnya

Untuk mencapai beberapa air terjun di lombok yang memukau, Anda tidak perlu repot-report memilih transportasi umum. Wisata Lombok Murah juga menyediakan sewa mobil di Lombok yang sudah termasuk supir dan bahan bakar yang siap mengantar kemana pun tujuan wisata Anda. Sehingga waktu berlibur Anda di Lombok tidak terbuang dengan menunggu angkutan umum untuk mencapai wisata air terjun terindah, seperti yang telah Anda baca. Selamat mencoba wisata air terjun di Lombok.