Keindahan Objek Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Lombok adalah pulau yang kaya akan pesona alamnya, siapa saja tentu akan tertarik melihat keindahannya. Pulau yang menajanjikan segala kemegahan bagi siapa saja yang menjamahnya. Merupakan sebuah pengalaman yang benar – benar baru bagi anda jika telah mendatangi pulau dengan seribu tempat wisata yang menghipnotis mata. Lombok, ya pulau Lombok yang menyimpan banyak keunikan dan ciri tersendiri ini akan membuat anda betah ketika berada disini. Banyak tempat yang bisa anda datangi dan anda nikmati disini. Salah satunya wisata pantai Selong Belanak.

Dengan adanya pesona yang cukup khas di wisata Pantai Selong Belanak Lombok ini. Dengan memiliki karakteristik yang cukup unik. Selain itu, pantai selong belanak ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat panjang, dengan adanya garis pantai lengkuk yang mirip sekali dengan bulan sabit.

Bahkan dibagian ujung dari lengkungannya tersebut, terdapat beberapa bukit-bukit yang sangat indah, dengan panorama hijau alaminya.

Pantai selong belanak yang ada di pulau Lombok ini adalah salah satu bagian dari teluk selong belanak yang memiliki tepian sekitar 1.000 meter, menghadap langsung kesamudera Hindia.

Karena di pantai selong belanak Lombok ini terdapat cukup banyak pemukiman penduduk, sehingga spot di pantai ini tidak cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melakukan aktifitas wisata air. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada loh aktifitas air yang bisa Anda lakukan di pantai selong belanak ini, mau tahu?

Kontur Objek Wisata Pantai Selong Belanak Yang Landai

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Berwisata ke pantai selong belanak di Lombok ini, memang kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak melakukan beberapa aktifitas airnya. Pantai selong belanak yang ada di Lombok ini mempunyai kontur yang sangat landai serta airnya yang cukup jernih.

Sehingga anda bisa melakukan aktifitas wisata air di pantai ini, Anda bisa memilih sisi pantai yang ada dibagian utara, dengan kondisi air yang jernih dan juga cukup tenang.

Selain itu, di pantai ini ada cukup banyak para wisatawan yang berjemur, berenang, bersantai, maupun sekedar berjalan-jalan sambil menikmati keindahan panorma pantai selong belanak. Untuk Anda yang memiliki hobi memancing, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing.

Ada kedamaian di pantai selong belanak Lombok

Sejauh ini, objek wisata pantai selong belanak Lombok masih belum banyak terpublikasi diberbagai media, hal ini pula yang menjadikan jumlah pengunjung wisatanya terbilang sedikit, dari pantai senggigi atau pun Pantai kuta Lombok.

Sejatinya, objek wisata pantai selong belanak ini memiliki ciri khas yang tidak ada di pantai Lombok lainnya, yakni efek damai dan menenangkan, buat siapa saja yang mengunjunginya. Tetapi meskipun demikian, pantai ini juga masih ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai objek wisata pantai senggigi di Lombok yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat. Selain dengan pantai selong belanak, ternyata Lombok juga memiliki wisata pantai indah lainnya loh, mau tahu? Kunjungi aja segera.