Keindahan Sunset Diatas Bukit Malimbu, Surga Bagi Pemburu Alam

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Lombok, tentu saja banyak sekali tempat wisata menarik yang patut untuk kita kunjungi. Salah satunya yaitu keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat wisata alam Bukit Malimbu. Di kawasan bukit ini kita bisa melihat betapa indahnya pemandangan laut dan juga pantai dari atas lembah. Pastinya bagi para photografer tempat ini banyak diburu demi melihat sunsetnya. Bukit malimbu ini berada di Lombok barat propinsi Nusa Tenggara Barat. Posisi dari bukit ini pun berada sesudah dari pantai Senggigi menuju ke arah pelabuhan Bangsal.

Menikmati Keindahan Alam Melalui Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu Lombok

Sekitar tujuh kilometer dari Pantai Senggigi maka perjalanan yang anda lakukan pun akan terasa sedikit menanjak. Hal inilah yang menandakan bahwa tidak akan lama lagi anda akan sampai pada dataran tinggi bukit Malimbu. Di tempat wisata yang satu ini anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk membayar tiketnya. Cukup hanya dengan membayar uang parkirnya saja bagi anda yang membawa mobil. Tempat parkir yang telah disediakan pun juga tergolong begitu luas. Kebanyakan bagi mereka yang membawa motor biasanya tidak memanfaatkan area parkir ini.

Jika kita melihat dari atas bukit Malimbu ini, kondisi air laut terlihat begitu tenang. Bukit Malimbu ini sebenarnya hanyalah sebuah tikungan kecil. Namun meskipun demikian wisata Lombok bukit Malimbu ini menyajikan hamparan pemandangan alam yang begitu indah untuk disaksikan. Dari bukit Malimbu ini kita pun juga bisa menikmati beragam pemandangan yang sangat indah yakni Pantai Gili yang bisa kita saksikan dari arah kejauhan dan juga gunung agung Bali. Pastinya perpaduan antara gunung. Pantai serta pepohonan yang begitu rindang ini mampu membuat kita terpesona menyaksikan keindahannya.

Berburu Sunset Yang Indah di Bukit Malimbu

sunset bukit malimbu

sunset bukit malimbu

Dengan beragam keindahan yang tersedia pantas saja banyak wisatawan yang datang ketempat ini untuk berburu sunset yang begitu indah. Memang keindahan sunsetnya ini mampu membuat mata kita terpana. Apalagi jika kita sebagai fotografer tentunya tidak akan melewatkan keindahan sunset yang ada diatas bukit Malimbu ini. Bukit Malimbu merupakan tempat terbaik untuk bisa menikmati keindahan sunset yang ada di pulau Lombok. Letak dari bukit Malimbu ini sekitar 24 kilometer dari pusat kota Mataram. Jalan supaya bisa mencapai area bukit ini lumayan menantang. Dengan menggunakan kendaraan pribadi mungkin anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Menikmati keindahan sunset yang berada di bukit Malimbu ini akan terasa lebih sempurna disaat langit sedang dalam keadaan yang cerah. Pada saat seperti itu anda bukan hanya akan disuguhi sebuah sunset yang begitu indah namun juga bisa melihat dua gili yang cukup terkenal yakni gili Trawangan dan gili Meno dari jarak kejauhan, dengan latar belakang sunset. Pemandangan yang terlihat seperti sempurna inilah yang mampu membuat bukit Malimbu menjadi tempat terbaik untuk bisa menikmati keindahan sunset di pulau Lombok.

Biasanya bukit Malimbu ini banyak dipergunakan para komunitas untuk berkumpul bersama. Seperti halnya komunitas sepeda. Menurut mereka tak aka nada yang lebih indah dibandingkan dengan menikmati suatu keindahan sunset yang ada di bukit Malimbu ini. Bahkan para komunitas lain pun juga banyak yang dating kesini untuk melihat indahnya sunset. Yang pasti bukit Malimbu ini merupakan salah satu wisata Lombok yang diburu oleh para fotografer untuk melihat keindahan alam seperti halnya sunset di waktu sore hari ini.