Kepopuleran Wisata Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan satu – satunya gunung yang ada di Pulau Lombok, tepatnya Berada di sebelah Utara Pulau Lombok. Gunung Rinjani ini merupakan salah satu Gunung Berapi di Indonesia dengan ketinggian berkisar 3726 m dari permukaan laut. Gunung Rinjani Lombok ini menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, daya tarik yang begitu mempesona seperti puncak Gunung Rinjani, panorama kaldera, danau, kawah, air terjun, goa, hingga mata air panas. Selain itu juga disekitar Gunung Rinjani juga terdapat objek wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga, seperti Senaru, Sembalun, dan Tetebatu. keindahan alam inilah yang menjadi daya tarik utama dari Gunung Rinjani Lombok.

Pesona Gunung Rinjani Dengan Danau Segara Anak

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Danau segara anak merupakan pesona unggulan Taman Nasional Gunung Rinjani yang sangat prospektif, lokasi ini dapat Anda tempuh melalui dua jalur resmi pendakian yaitu jalur pendakian senaru dan jalur pendakian sembalun. Di Danau Segara Anak anda juga bisa memancing ikan, ikan – ikan tersebut sengaja dikembangbiakkan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar untuk menambah daya tarik dari Danau Segara Anak. Di Sekitar Danau juga terdapat lahan yang cukup luas dapat di pergunakan untuk tempat berkemping atau berkemah.

Puncak Gunung Rinjani yang sangat mempesona menjadi salah satu objek wisata andalan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, karena Puncak Gunung merupakan tujuan sebagian besar para pendaki dan pencinta alam yang mengunjungi kawasan Gunung Rinjani, karena pada saat berhasil mencapai puncak akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi ia yang sudah berhasil mendaki dan menikmati keindahan gunung Rinjani.

Di balik pesona Gunung Rinjani Lombok tersebut, terdapat juga tumbuhan – tumbuhan yang hidup pada ketinggian 1000-2000 meter, namun pada ketinggian diatas 3000 meter tidak ada tumbuhan, melainkan hanya rumput dan bunga edelweiss, di sebelah timur gunung juga banyak terdapat pohon akasia. Tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika Anda menjadikan Wisata Gunung Rinjani Lombok sebagai tujuan wisata Anda di lombok.

Objek wisata Sekitar Gunung Rinjani

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Di Sekitar Gunung Rinjani Lombok juga terdapat objek wisata yang tidak kalah keren yaitu sembalun dan senaru. Sembalun merupakan salah satu objek wisata di Lombok yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan, wilayah ini menawarkan pesona alam pegunungan hijau berjejer dan mengelilingi desa yg menjadi salah satu desa wisata, salah satunya yaitu pusuk Sembalun.

Di Desa Senaru terdapat Air Terjun – air terjun yang masih alami, terdapat 3 air terjun diantaranya yaitu Air Terjun Sendang Gile, air terjun Tiu Kelep, dan air terjun Batara Rejang. 3 objek Wisata ini blum terlalu dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, namun tidak sedikit juga yang mengunjungi wisata air terjun ini karena keasrian dan kealamian air terjun yang begitu mempesona menjadi daya tari tersendiri.

Ingin merasakan keeksotisan Gunung Rinjani Lombok? Yuk kunjungi segera guys bersama Wisata Lombok Murah 🙂