KEREN BANGET! Pesona Tanjung Ringgit Lombok Yang Menakjubkan

Tanjung Ringgit merupakan sebuah tempat wisata tersembunyi yang jauh dari keramaian kota. Tempat ini berlokasi di Lombok Timur kecamatan Jerowaru. Jika ditempuh dari Kota Mataram, Anda harus menempuh sejauh 85 kilometer untuk sampai ke wisata ini. Meskipun cukup jauh dari kota, tempat ini memberikan ketenangan dan kenyamanan, sangat cocok bagi para travelers yang suka berjelajah. Meskipun Anda harus menempuh jalan yang cukup jauh, namun Anda akan merasa puas saat disuguhkan pemandangan yang indah disini.

Tanjung Ringgit Wisata Alam Tersembunyi untuk Para Petualang

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tempat ini terbilang cukup terpencil dan tersembunyi karena memang sangat jauh dari Kota Mataram. Itulah kenapa banyak masyarakat Lombok sendiri yang bahkan tidak mengetahui Tanjung Ringgit Lombok. Karena itu juga tempat ini biasanya sepi pengunjung sehingga cocok untuk Anda yang ingin mencari tempat liburan yang tenang dan menyenangkan. Lokasinya yang berada di wilayah Lombok Timur membuat tempat wisata ini dikelilingi pemandangan yang menakjubkan dengan adanya perbukitan serta tebing. Hal ini merupakan salah satu karakteristik wilayah Lombok Timur yang cocok untuk digunakan berpetualang. Tanjung Ringgit menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan dengan tebing yang berkelok serta perairan yang merupakan perbatasan dengan Samudera Hindia. Jadi bukan hanya tebing dan bukit saja, Anda juga bisa menikmati indahnya perairan disini.

Perairan yang berada dibawah tebing menawarkan pemandangan luar bias dimana air yang jernih kebiruan memancarkan pantulan warna karena sinar matahari yang mengenainya. Selain perairan Samudera Hindia, Anda juga bisa berjalan ke pantai kecil yang masih sangat alami dan tenang, namun perjalanan kesana membutuhkan perjuangan yang cukup melelahkan karena jalannya yang cukup sulit. Akan tetapi itulah kenapa Tanjung Ringgit sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang. Untuk bisa sampai kesana Anda harus berhati-hati dalam perjalanan mengingat jalan disana cukup terjal. Mungkin selama perjalanan Anda akan merasa takut, namun hal itu dapat memberikan kesan dan pengalaman tersendiri agar adrenalin Anda ikut terpacu. Sesampainya di pantai, Anda bisa menikmati suasana yang tenang, segar dan nyaman. Terkadang ada nelayan yang mencari ikan menaiki kapal disana sehingga Anda mungkin bisa ikut menumpang untuk melihat-lihat keindahan alam sekitar.

Selain menjelajahi indahnya pantai di Tanjung Ringgit, Anda juga bisa berjalan ke dasar tebing. Disana ada sumur yang airnya bisa diminum. Sumur ini cukup unik karena airnya yang rasanya tawar, bukan asin. Hal ini cukup mengejutkan karena sumur tersebut sangat dekat dengan air laut. Setelah meihat keindahan dasar tebing, Anda bisa kembali lagi keatas untuk menikmati pemandangan Gua Besar dimana di dalamnya terdapat kolam dengan air tawar. Akan tetapi, gua ini gelap dan dalam dan itulah kenapa dinamakan Gua Besar. Jika Anda tidak yakin lebih baik tidak usah masuk ke dalam karena mungkin cukup berbahaya. Jadi itulah berbagai hal yang bisa Anda nikmati di Tanjung Ringgit, keindahan alam yang tersembunyi di Lombok Timur.