Liburan Singkat di Lombok Terpuaskan dengan Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

Lombok memang penuh pesona.Keindahan alamnya seperti tak ada habisnya. Dengan memilih paket wisata Lombok 3 hari 2 malam, tujuan wisata yang bisa menjadi pengisi liburan anda kali ini mungkin akan membuat anda menahan nafas sesaat. Pemandangan laut, keanekaragaman hayati bawah laut, serta pasir yang terserak akan membuat anda kagum. Penasaran keindahan seperti apa yang akan menyambut anda di Lombok? Berikut ulasannya.

  1. Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno

Nah, ketiga objek wisata ini adalah paket wisata Lombok 3 hari 2 malam yang paling populer. Karena lokasi wisata yang berdekatan juga ketiga tempat wisata ini adalah ikon kota Lombok. Di sana, selain hamparan pantai dan pasir yang indah, anda akan dimanjakan dengan pesona wisata bawah laut yang indah.

paket wisata Lombok 3 hari 2 malam

  1. Pantai Pink

Di Lombok, ada pula tempat wisata lain yang tidak kalah unik, yakni Pantai Pink. Sesuai dengan namanya, pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna kemerahan.

Usahakan datang ke pantai ini pada saat suasana yang cerah agar anda dapat melihat pasir pink tersebut. Warna kemerahan tersebut akan terlihat sangat mencolok pada saat pasir terkena air laut. Pantai Pink bisa dimasukan ke dalam paketwisata Lombok 3 hari 2 malam sebagai destinasi wisata yang unik.

  1. Tanjung Ringgit Lombok

Untuk Anda yang berjiwa petualang serta menyukai hobi fotografi, tempat yang satu ini akan memuaskan petualangan Anda di Lombok. Terletak di ujung Tenggara Pulau Lombok dan letaknya yang cukup jauh dari Kota Mataram, akan menyuguhkan pada Anda petualangan serta pemandangan yang sempurna. Akses untuk mencapai tempat ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa, karena tidak ada akses kendaraan umum yang menuju ke Tanjung Ringgit.

Di bagian bawah, perairannya di bawah terik matahari memantulkan berbagai warna yang memikat mata.Di balik airnya yang hijau kebiruan dan jernih, Anda bisa melihat deretan terumbu karang dari puncak tebing.Di sisi Barat Anda bisa menemui sejengkal pantai yang masih bersih alami.Nah, indah bukan? Anda akan menahan nafas beberapa saat saya rasa ketika anda menyempatkan mengunjungi destinasi wisata ini.

  1. Desa Gerabah Banyumulek Lombok

Paket wisata Lombok 3 hari 2 malamakan mengantarkan anda ke Desa Banyumulek. Sebuah desa yang berada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.Banyumulek merupakan sentra industri gerabah di seantero Pulau Lombok sejak tahun 1990-an, di mana 80% penduduknya berkecimpung dalam pekerjaan tersebut. Ketika mengunjungi Desa Banyumulek, Anda akan disambut dengan gapura hijau yang bertuliskan “Sentra Kerajinan Gerabah Banyumulek”. Uniknya, ketika melangkah masuk ke area desa, Anda akan menemui sekolah serta kantor-kantor pemerintah yang dihiasi gerabah-gerabah besar pada pagar temboknya

Di sepanjang jalan desa, Anda akan menemui banyak galeri dan toko di kedua sisi jalan. Pastikan Anda tidak kebingungan saat akan mengunjungi galeri, karena banyaknya galeri yang berdiri di desa ini. Namun di antara galeri-galeri tersebut Anda akan menemukan sebuah galeri yang cukup besar. Di galeri besar tersebut Anda bisa menemui bermacam gerabah dengan varian yang lebih lengkap.Namun Anda bisa menemui sebuah produk kerajinan gerabah Desa Banyumulek yang khas, yaitu Kendhil Maling.

  1. Masjid Bayan Baleq

Untuk penutup paket wisata Lombok 3 hari 2 malam, Masjid Bayan Baleq adalah pilihan untuk menambah wawasan spriritual kita.Masjid yang berdiri di sebuah bukit dan dikelilingi beberapa cungkup makam para penyebar agama Islam ini, diperkirakan dibangun ratusan tahun lalu, oleh seorang muballigh.

Masjid kuno ini selain sebagai ikon wisata, juga diabadikan dalam lambang daerah kabupaten Lombok Utara.Masjid Kuno Bayan Beleq digambarkan dalam bentuk siluet bewarna merah sebagai integritas peradaban masyarakat Lombok Utara. Disebutkan, bangunan Masjid Kuno Bayan menggambarkan tonggak peradaban masyarakat Lombok Utara yang dibangun berdasarkan kesadaran kosmos, kesadaran sejarah, kesadaran adat dan kesadaran spiritual.

Nah, tadi adalah ulasan yang bisa anda jadikan referensi untuk paket wisata Lombok 3 hari 2 malam menghilangkan penat. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan!