Lihat! Pesona Wisata Tanjung Ringgit Lombok Yang Mempesona

Selamat datang di Indonesia, dengan segala keindahan alam dan warganya yang ramah. Kita tahu bahwa Indonesia mempunyai berbagai objek wisata yang tidak akan pernah bosan untuk dijelajahi. Dari mulai yang ada di ibukota maupun yang berada di pedalaman Indonesia. Salah satu yang istimewa dari objek Indonesia adalah Tanjung Ringgit yang berada di Lombok, NTB. Tidak kalah dengan Bali yang mempunyai pantai yang elok, Wisata Lombok juga mempunyai objek wisata yang unik, sekaligus mempunyai keindahan yang luar biasa cantiknya. Tapi bukan berbentuk pantai, Namun tanjung yaitu Tanjung Ringgit yang menyuguhkan pemandangan samudra yang luas dan indah.

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung adalah daratan yang berdekatan dengan laut. Tanjung Ringgit adalah salah satu tanjung yang cantik yang berada di ujung Pulau Lombok. Dengan tebing – tebing yang menjulang tinggi, seakan memberitahu bagaimana kuatnya dia menantang sang ombak. Sejauh mata memandang dari tebing – tebing yang ada, semua adalah laut yang hijau kebiruan dipadukan dengan birunya laut membuat gradasi warna, yang bisa kita nikmati dengan penuh rasa syukur. Dengan waktu perjalanan selama 3 jam dari pusat kota Mataram dengan mobil pribadi ataupun kendaraan bermotor, kita akan sampai di Tanjung Ringgit Lombok.

Selain menawarkan keindahan yang menakjubkan, Tanjung Ringgit juga menawarkan wisata sejarah. Wisata Tanjung Ringgit Lombok ini mempunyai peninggalan sejarah dari zaman Belanda dan Jepang. Ada peninggalan sejarah seperti meriam yang tidak jauh dari bibir tanjung. Selain peninggalan sejarah tersebut terdapat juga gua tempat persembunyian para tentara Belanda dan Jepang. Jadi tidak hanya menikmati pemandangan alamnya, tapi juga menambah ilmu kita tentang Indonesia zaman dahulu. Tidak salah banyak wisatawan yang sengaja datang, hanya untuk melihat pemandangan alam Tanjung Ringgit, juga untuk melihat bukti sejarah Indonesia secara langsung disini.

Meriam Peninggalan Jepang di Tanjung Ringgit Lombok

Meriam Peninggalan Jepang di Tanjung Ringgit Lombok

Tebing yang ada di sini cukup suram dan Anda harus berhati – hati jika mendakinya. Jangan membawa barang-barang teralu banyak. Namun, semua itu akan terbayar jika Anda sudah mencapai puncak Tanjung Ringgit dan melihat bagaimana pemandangan samudra yang luas, sangat indah di pandang mata. Ditambah dengan pemandangan dibawah Tanjung Ringgit yang bisa Anda lihat, banyaknya terumbu karang yang masih asri dan ikan – ikan yang beraneka ragam jenisnya menambah kesempurnaan Wisata ini.

Bagian paling menyenangkan yang lainnya adalah Anda bisa melihat sunset dan sunrise dari puncak Tanjung Ringgit. Kita akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan bisa menjadi objek foto yang pas untuk semua fotografer maupun masyarakat sekitar. Namun untuk melihat surise, kita harus menginap disekitar meriam karena jarak antara penginapan dan Tanjung Ringgit bisa ditempuh selama 1 jam. Jadi kita harus membawa peralatan camping sendiri dan menginap di sekitar meriam agar tidak memakan waktu lama di perjalanan. Menyenangkan bukan? Selamat Mengeksplore Indonesia guys!

Tentu Anda ingin segera mengunjunginya bukan ? Dengan memilih Paket Wisata Pantai Pink Lombok, Anda bisa menikmati beberapa objek wisata Lombok terfavorite. Dan tentunya Anda juga dapat mengunjungi wisata Tanjung Ringgit Lombok yang keren ini guys!