Lombok Indonesia sebuah pulau wakil pesona alam dan budaya Indonesia

Sebagai Negara yang memegang pujian indah karna pesona alam dan arif karna keberagaman budaya, Lombok Indonesia adalah sebuah pulau yang mampu mendeskribsikan Indonesia. Lombok adalah sebuah pulau yang ditetapkan menjadi salah satu provinsi di Nusa Tenggara Barat. Lombok sendiri memiliki 4 kecamatan dan sebuah kota, yaitu kota mataram, Lombok barat, Lombok tengah, Lombok timur dan Lombok utara.

Pesona alam Lombok sudah banyak dikunjungi wisatawan manca Negara, sejarah yang masih membekas pun menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Berikut akan kami paparkan wisata alam dan wisata budaya Lombok Indonesia.

Bercengkrama dengan sejarah di Kota Mataram Lombok Indonesia

  1. Taman Air Mayura

lombok indonesia

Taman Mayura adalah sebuah taman yang menyimpan sebuah cerita sejarah kerajaan Bali yang pernah menduduki Lombok. taman ini dahulu digunakan sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat raja menemui tamu kerajaan.

  1. Pura meru

Pura meru adalah sebuah tempat beribadah umat hindu terbesar di Lombok. Sejarah keagamaan ini menunjukan keberadaan kerajaaan-kerajaan sebelumnya yang pernah menguasai Lombok.

Bertemu sapa dengan pesona alam di Lombok Barat, Lombok Indonesia

  1. Pantai Senggigi

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai yang cukup fenomenal dikalangan wisatawan. Pantai Senggigi terkenal dengan keindahan sunset dan sunrise. Pantai Lombok memang selalu menggenggam keindahan bahari yang sangat menawan begitu pun dengan Pantai Senggigi yang juga sering dijadikan pantai tujuan snorkeling.

Sejarah dan suguhan menawan Lombok tengah

  1. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu air terjun yang unik. Air terjun ini unik karna tebingnya yang ditumbuhi pepohonan hijau segar yang rindang membuat air tidak langsung jatuh ke tanah tetapi merambat melalui pepohonan sehingga membentuk tirai air. Tirai air inilah yang menjadikan air terjun ini unik.

  1. Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Desa Sade adalah salah satu dusun yang masih menjaga sejarah dan adat leluhur. Disini anda bisa langsung melihat keseharian suku sasak yang merupakan sebuah suku di lombok ini.

Lombok Timur destinasi sejuta wisatawan

  1. Pantai Tangsi
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Tangsi atau Pantai Pink ini pastinya banyak menyita perhatian wisatawan karna warna pasirnya yang berwarna pink. Pasirnya yang berwarna merah muda ini membuat pantai ini sangat langka dan tentunya unik.

  1. Gili Kondo

Gili Kondo adalah sebuah gili yang menyimpan keindahan alam bawah air. Snorkeling sangat dianjurkan dan gili ini belum terlalu dikenal wisatawan sehingga anda akan merasa berada dipulau pribadi.

Pesona Lombok Utara penggoda wisatawan
  1. Pulau Gili
Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Wisata Gili Trawangan

Pulau Gili yang terkenal dengan ketiga gilinya, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Gili Trawangan yang paling ramai diantara ketiganya karna one night long musicnya yang disukai wisatawan remaja. Gili Meno yang damai tentram dan gili Air yang biasa didatangani rombongan keluarga.

  1. Air Terjun Sandang Gila
Air Terjun Sindang Gile

Air Terjun Sindang Gile

Air terjun ini berdekatan dengan pintu masuk wisata Gunung Rinjani. Sangat indah dengan latar bebatuan alami.

Kami hanya menulis sekilas dan sedikit tentang Lombok Indonesia. Masih banyak tempat wisata yang bisa ditemukan. Semoga bermanfaat bagi anda dan menggunakan jasa wisata Lombok murah kami untuk wisata Lombok Anda.