Menikmati Keindahan Surga Di Gili Meno Lombok

Gili Meno merupakan salah satu pulau terkenal dari tiga pulau paling populer di Lombok. Gili Meno adalah pulau kecil yang paling sunyi dari kedua gili lainnya yang terkenal di Lombok. Gili Meno Lombok memiliki keindahan pantai yang sangat mempesona dengan air laut yang sangat jernih menjadikan Gili Meno ini sangat mempesona. Jika berkunjung ke Gili Meno, Anda akan merasakan kedamaian dan ketenangan dengan suguhan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Kepopuleran Wisata Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno

Pengunjung biasanya lebih memilih mengunjungi Gili Trawangan dan Gili Air dari pada Gili Meno ini, padahal keindahan alam yang di miliki Gili Meno tidak kalah cantik dan indah dengan kedua gili yang terkenal tersebut.

Wisata Gili Meno ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang sangat jernih. Gili Meno ini hanya di huni oleh sekitar 400 orang yang sebagian bertempat tinggal di sekitar jalan yang menghubungkan antara bagian pulau yang satu dengan bagian pulau yang lainnya. Di gili ini masih sangat jarang sekali kendaraan bermotor hampir tidak ada sama sekali , kendaraan yang ada hanyalah Cidomo. Cidomo adalah semacam gerobak yang ditarik oleh kuda yang digunakan untuk mengangkut penumpang dan barangnya.

Wisata Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Selain kendaraan bermotor, disini juga sangat jarang listrik, hanya terdapat beberapa villa saja yang memiliki generator. Penduduk setempat biasanya menggunakan lilin atau obor untuk menerangi ruangannya dan kayu bakar untuk keperluan memasak.

Aktivitas yang bisa di lakukan di Gili Meno :

  • Bermain di pantai

Pantai yang ada di Gili Meno ini merupakan pantai terbaik dari seluruh pantai yang ada di Pulau Gili. Jadi, tidak lengkap rasanya jika melewatkan salah satu aktivitas yang menarik di Gili Meno ini.

  • Bejalan – jalan

Aktivitas yang tidak kalah menariknya adalah berjalan – jalan mengelilingi Gili Meno sambil menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan kehidupan masyarakat setempat. Salah satu tempat menarik yang bisa anda kunjungi saat berjalan – jalan di Gili Meno ini adalah Danau Asin yang berada di sisi barat pulau ini.

  • Snorkeling

Wisata Gili Meno memiliki keindahan dunia bawah laut yang sangat indah. Disini anda akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan hiasan ikan – ikan kecil serta berbagi jenis penyu yang sedang asyik berenang di laut Gili Meno Lombok.

  • Taman Burung

Di Gili Meno ini, anda juga bisa melihat berbagai spesies burung, karena ada Taman Burung yang ada di pulau ini.

  • Penangkaran Penyu

Di Gili Meno juga terdapat tempat penangkaran penyu hijau. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat penyu yang sangat banyak jumlahnya.

Demikian Menikmati Keindahan Surga Di Gili Meno Lombok dari kami, Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi liburan anda berikutnya. 🙂