Menjelajah Wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari tiga pulau (gili) yang terdapat di barat laut Lombok. Posisi Gili Trawangan yang menjadi pulau paling besar menjadikannya pulau dengan kelebihan panorama sunset dan sunrise sekaligus karena Gili Trawang memiliki pantai yang menghadap timur dan barat. Adapun paket wisata Gili Trawangan yang dapat menjadi gambaran ketika berlibur di pulau Lombok, seperti wisata bukit Malimbu,Taman Narmada, dan gili atau air terjun.

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu terletak di utara PantaiSenggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Kawasan perbukitan yang tinggi membuat bukit Malimbu dikenal dengan kawasan untuk menikmati pantai dan Gunung Agung di Bali.Pulau 3 Gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dengan mudah terlihat dari atas bukit. Menjadi salah satu paket wisata Gili Trawangan, bukit Malimbu tidak hanya menyajikan panorama alam dari atas perbukitan, tetapi juga sunset dan sunrise yang menjadi incaran para fotografer.

paket wisata Gili Trawangan

  1. Taman Narmada

Taman Narmada menjadi taman terbesar di Nusa Tenggara Barat. Terletak di timur kota Mataram dengan jarak sekitar 11 km. Paket wisata Gili Trawangan yang menyajikan pemandangan alam dengan kolam air besar yang dipercaya dapat membuat seseorang menjadi awet muda ketika meminum atau membasuh muka. Air dari kolam berasal dari sumber mata air Gunung Rinjani. Taman Narmada merupakan taman yang ditata menyerupai bentuk gunung dengan tiga kolam yang dialiri air dari sumber mata air jernih. Taman Narmada yang kaya akan sejarah menjadikannya salah satu wisata yang tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, tetapi juga sejarah dan budaya yang dapat menambah wawasan. Pada sejarahnya, Taman Narmada merupakan taman yang dibuat Raja sebagai replika dari Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak dan Anda akan menemukan sebuah tempat yang diberi nama Bale Loji di kawasan Taman Narmada. Sedangkan Bale Loji merupakan tempat untuk menyimpan perlengkapan senjata milik prajurit kerajaan.

  1. Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk menjadi salah satu paket wisata Gili Trawangan yang menyajikan kawasan hutan rindang dengan udara segar. Hutan Baun Pusuk merupakan hutan wisata yang dibuka untuk umum dan masuk dalam bagian taman nasional Gunung Rinjani. Selain udara segar karena pohon yang rindang, Anda juga dapat melihat dan bermain dengan monyet ekor panjang (Macacafascicilaris) yang jinak terhadap pengunjung. Sepanjang jalan di kawasan hutan Baun Pusukakan Anda temui minuman khas penduduk sekitar yaitu Tuak Manis. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat dengan membentang di kaki Gunung Rinjani. Jika Anda akan berkunjung dan berlibur menuju air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep, Anda dapat berhenti sambil beristirahat di hutan Baun Pusuk.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Terhampar dengan pasir putih dan terumbu karang yang asri, Pantai Kuta Lombok menjadi wisata yang tak kalah diminati. Menjadi salah satu paket wisata Gili Trawangan yang memanjakan mata dengan pemandangan menakjubkan yang ditawarkan. Anda akan melewati Desa Sade, desa budaya pembuat kain tenun tradisional ketika berjalan menuju pantai Kuta Lombok.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Terletak sekitar 3 km dari Pantai Kuta Lombok, Anda dapat menikmati pemandangan asri pantai Tanjung Aan yang dikelilingi perbukitan.Pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang pasirnya berbentuk bulat. Butiran-butiran pasir yang berbentuk bulat sangat mirip dengan bentuk merica yang biasa digunakan sebagai bahan masakan. Menjadi salah satu paket wisata Gili Trawangan, Anda dapat mencoba sensasi menyelam di ombak yang cukup tenang dan berenang bebas. Anda juga dapat menyewa peralatan selam apabila tidak membawanya. Ketika sore menjelang, Pantai Tanjung Aan akan dipenuhi orang berselancar karena permukaan air laut akan mulai naik.

Memilih berlibur dengan paket wisata tentu saja lebih murah. Apalagi jika semakin banyak orang dalam rombongan liburan Anda. Untuk privat holiday pun, pilihan paket wisata sangat direkomendasikan karena tidak perlu repot menyiapkan segala keperluan, cukup percayakan kepada jasa tour.