Objek Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan salah satu yang terbesar dari ketiga pulau yang paling kecil atau gili yang ada di sebelah barat laut Lombok, yang dimana Gili Trawangan ini juga telah menjadi satu-satunya gili yang memiliki ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Dengan panjang pulau sekitar 3 kilometer dan lebar sekitar 2 kilometer, gili trawangan ini memiliki populasi sekitar 800 jiwa. Dan di antara ketiga gili tersebut, gili trawangan ini memiliki fasilitas yang cukup beragam bagi para wisatawannya, yang menarik dari Gili Trawangan Lombok ini terdapat sebuah bar Irlandia yang di jadikan sebagai tempat paling favorit oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat tersebut.

Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Menyenangkan

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Selain hal tersebut, Wisata Gili Trawangan ini memiliki nuansa pesta yang cukup menarik, yang lebih dari pada yang ada di Gili Meno dan juga di Gili Air, sebab di gili trawangan ini banyak sekali pesta yang diadakan sepanjang malam disetiap harinya, yang mana dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian yang sangat mengasikan. Aktifitas yang cukup populer dilakukan oleh para wisatawan di gili trawangan ini adalah scuba diving, snorkeling, bermain kayak, dan juga berselancar. Bahkan ada juga beberapa tempat untuk para wisatawan yang ingin belajar berkuda dengan mengelilingi pulau tersebut. Ingin tahu keindahan lain dari gili trawangan? Yuk simak ulasan objek wisata gili trawangan Lombok berikut ini.

Objek Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata Gili Trawangan Lombok

Di objek Wisata Gili Trawangan ini tidak terdapat kendaraan bermotor, sebab memang tidak diizikan oleh aturan lokal, namun di sini telah di sediakan sarana transportasi yang lazim seperti sepeda, yang sengaja di sewakan oleh masyarakat setempat untuk digunakan oleh para wisatawan, bahkan bukan hanya sepeda yang telah di sediakan di tempat ini, Anda juga dapat menyewa sebuah cidomo dan Anda juga bisa menaiki kereta kuda sederhana yang umum di jumpai di Lombok. Dan untuk bisa menikmati indahnya gili trawangan ini, Anda juga bisa menyewa speedboat yang telah di sediakan di tempat tersebut.

Kelebihan yang di miliki objek wisata gili trawangan ini, apabila di bandingkan dengan pantai lainnya adalah Anda dapat menikmati indahnya sunset dan juga sunrise sekaligus. Hal yang seperti ini terjadi dikarenakan, gili trawangan tersebut mempunyai pantai yang menghadap ke timur dan ke barat, serta jaraknya tidak terlalu jauh. Selain itu, Anda juga dapat melihat kesenian bela diri tradisional di objek wisata gili trawangan tersebut.

Nah, itulah ulasan singkat tentang objek wisata gili trawangan Lombok, yang dapat kami informasikan untuk Anda semua, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi liburan Anda di akhir pekan nantinya.