Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok

Ada satu lagi tujuan objek wisata alam yang ada di pulau Lombok yang paling banyak disukai oleh berbagai kalangan para penikmat perjalanan, yakni Gunung Rinjani. Gunung rinjani merupakan salah satu pesona Lombok yang paling terkenal yang menyuguhkan lanskap paling indah dan menawan dari ketinggian. Tak mudah untuk bisa menaklukan Gunung Rinjani Lombok ini, sebab Anda harus melakukan sebuah pendakian lebih dari 4 kilometer. Namun di saat Anda sampai di puncak Gunung Rinjani Lombok, Anda akan di buat terkagum-kagum oleh pesona yang di suguhkan gunung Rinjani Lombok.

Pesona gunung Rinjani Lombok Yang Menakjubkan

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani

Untuk itulah, apabila Anda ingin melakukan perjalanan ke objek wisata gunung rinjani Lombok ini, hendaknya tidak sekedar untuk coba-coba saja, sebab Anda juga harus memiliki nyali yang cukup dan tentunya dalam kondisi fisik yang memadai pula, bahkan Anda diharuskan untuk memiliki pengetahuan dasar pendakian gunung. Namun, meskipun demikian keindahan gunung rinjani ini akan membayar rasa lelah Anda selama melakukan pendakian. Ingin tahu apa keindahan gunung rinjani tersebut? yuk baca selanjutnya.

Terlepas benar atau pun tidaknya, sebuah mitos yang ada di gunung rinjani Lombok ini, diyakini menyimpan pesona keindahan alam yang sangat eksotis dan mengagumkan. Ada begitu banyak titik-titik yang sangat menarik, dapat ditemukan digunung rinjani ini. Mulai dari bagian danau, kawah, goa, mata air panas, lubang dari letusan, air terjun, puncak, panorama kalder, hingga aliran lava baru. Ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah untuk bisa Anda nikmati disini.

Keindahan Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata gunung Rinjani

Wisata gunung Rinjani

Selain hal tersebut, adanya sejumlah spot di objek wisata gunung rinjani yang telah difavoritkan oleh berbagai kalangan wisatawan, yakni tetebatu, sembalun, dan senaru, dengan keindahan alam pegunungannya yang tampak sangat eksotis. Bahkan, ada satu spot lagi yang juga tidak kalah menariknya, di objek wisata gunung rinjani yang ada di Lombok ini, yakni Danau Segare Anak. Dimana segare anak ini adalah sebuah danau yang terbentuk secara alami, akibat dari letusan gunung rinjani diwaktu lampau.

Objek wisata gunung rinjani, tak hanya menawarkan pesona panorama alamnya yang sangat eksotis, tetapi ternyata wisata gunung rinjani ini juga menghadirkan keindahan flora dan juga faunanya. Diketinggian sekitar 1.000 hingga 2.000 meter dibagian selatan dan juga barat dari gunung rinjani ini, Anda akan menemukan beberapa tumbuhan yang jarang sekali dijumpai didaratan rendah. Sedangkan dibagian lain juga terdapat lebih dari 109 spesies burung  dan juga spesies hewan lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok, semoga bisa menginspirasi liburan Anda berikutnya. Apabila Anda juga ingin tahu objek wisata pantai yang ada di Lombok, silakan baca artikel Objek Wisata Pantai Kuta di Lombok ini.